Dana Desa Sangat Membantu Program Pembangunann di Daerah

Sapri Armin. L, S.Sos Kepala Desa Wawoluri

Konut, Sultra – Sejak pemerintah pusat mengalokasikan anggaran yang dikelola langsung oleh pemerintah desa, masyarakat sudah merasakan azas manfaat dari program tersebut.

Dan berkat dana desa yang diturunkan, sebagian desa-desa sudah mulai nampak bentuk pembangunannya, mulai dari pembangunan fisik seperti terbukanya akses jalan menuju lahan pertanian dan pemberdayaan perangkulan para perawat dan bidan desa yang semuanya dianggarkan dari dana APBN desa.

Untuk desa Wawoluri kec. Motui anggaran dana desa, di 2017 ini, Sapri Armin. L, S.Sos selaku Kepala Desa Wawoluri mengungkapkan, untuk pembangunan fisik dirinya menitikberatkan pada penambahan jalan usaha tani, sebagaimana yang disampaikan kepada awak media online Spirit Sultra di kediamannya belum lama ini.

“untuk dana desa tahap pertama di 2017 ini, saya fokuskan pada pembangunan Jalan Usaha Tani, penambahan talud, Deuker Plat yang disertai dengan taludnya, pembangunan gedung posyandu, lanjutan pembangunan gedung sanggar PKK, sementara di bidang pemberdayaan saya utamakan pada pembuatan profil desa senilai Rp36.583 juta, sebab ini arahan dari pemerintah daerah, insentif perawat desa dan yang lebih rinci lagi ada di papan profil desa,” Jelas Sapri.

Selama menahkodai desa Wawoluri kec. Motui kab. Konawe Utara, kinerja Sapri perlu mendapat apresiasi, sebab setiap ada program dari pemerintah pusat yang bersentuhan langsung di masyarakat, tanpa pamrih dia bekerja demi pelayanan masyarakatnya seperti, pengadaan Kwh gratis, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sehingga seluruh masyarakatnya yang kurang mampu sudah menikmati penerangan listrik.

Rudia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX