Desa Porara Konut Perioritaskan Jalan Desa

Abd. Asis kepala desa Porara Kec. Morosi

Konawe , Sultra – Infrakstruktur jalan merupakan salah satu penopang peningkatan perekonomian di Pedesaan, olehnya itu Abd. Asis selaku kepala desa Porara Kec. Morosi Kab. Konawe dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa Tahun 2017 yang bersumber dari pemrintah pusat Ia mengutamakan peningkatan jalan desa.

Lanjut Asis, dikarenakan 90 % masyarakatnya berprofesi sebagai penambak ikan tawar (bandeng) dan udang, olehnya itu pada saat rapat bersama masyarakat apa yang diprogramkan diterima oleh masyarakat dan para tokoh desa Porara sebagimana yang disampaikan saat awak media online spirit sultra bertandang ke kediamannya belum lama ini.

“Berhubung masyarakat saya 90 % berprofesi sebagai penambak ikan tawar dan udang, maka di tahun 2017 ini, dan sebagaimana hasil rapat di masyarakat saya alokasikan ke peningktan jalan desa sepanjang 4 KM dan Deuker 1 unit, sebab selama ini mereka gunakan kendaraan roda 2, bila saat panen, tetapi kalau akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda 4 para pembeli sudah bisa datang menimbang hasil panen para penambak ke masing-masing rumah dan hasilnyapun akan mengalami peningkatan dibanding bila akses jalan belum memadai,” urai Asis.

Rudia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX