Jalan di Tiga Desa Kecamatan Motui Konut Rusak Parah

Konut, Sultra – Akibat musim hujan yang berkepanjangan sejak bulan Mei hingga awal Juli ini, mengakibatkan dampak kerugian yang cukup besar bagi masyarakat Konawe Utara, termasuk kepada petani yang tidak sedikit jumlahnya serta mempengaruhi buruknya perputaran perekonomian yang signifikan yang diduga akibat infrakrustruktur jalan hancur, proyek penggatingan jalan nasional dan jalan alternatife jalur antar kabupaten pun hancur mengakibatkan kebutuhan hidup masyarakat semakin melonjak.

Dampak tersebut juga dialami beberapa desa di Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara diantaranya Desa Samasubur, Desa Tobimeita dan Wilayah Desa Tondowatu.

Dengan rusaknya jalan tersebut, baik masyarakat setempat maupun pengguna jalan yang melintas berharap, kiranya pemerintah daerah setempat dalam hal ini Bupati Konawe Utara dapat untuk ikut serta memikirkan kerusakan jalan yang sedang terjadi sebagimana komentar salah satu pengendara roda dua yang hendak balik ke kecamatan Limbo kab. Konawe utara.

“Mudah-mudahan bupatinya kita dia lewat disini kalau ke Kendari, supaya dia tahu kondisi ini jalan, dan harapan saya kalau dia tahu ini kondisi jalan seperti ini, bisa berfikir diperbaiki karena bagaimanpun ini masih wilayahnya kita (konawe utara),” ungkap sumber yang tidak ingin identitasnya dimediakan, baru-baru ini di lokasi.

Sebaimana komentar para pengguna jalan yang melintas di tiga desa tersebut, begitu pula harapan masyarakat setempat kiranya Bupati Konawe Utara dapat menyisihkan anggaran agar jalan yang rusak parah dapat diperbaiki sehingga para pengguna jalan yang masuk di wilayah Konawe Utara merasa nyaman.

Rudia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX