Oknum Pengangkut BBM Diduga Sebagai Perampokan Komponen Mobil

SPIRITSULTRA.COM – Konut, Memang benar kejahatan tidak selamanya ada niat namun kejahatan muncul saat adanya kesempatan sehingga niat tersebut muncul dengan sendirinya.

Kalimat tersebut dialami oleh HR, SP, dan PR dimana mereka saat selesai membawa BBM Industri ke salah satu perusahaan di Morombo Kab. Konawe Utara dimana saat mengarah balik ke kota Kendari.

Di tengah perjalanan tepatnya di Desa Tondowatu Kec. Motui Minggu 9 Juli sekitar pukul 00.40 Wita, dinihari waktu setempat, tiba-tiba mereka melihat sebuah kendaraan Dump Truck yang bergulir dipinggir tebing jalan poros akibat kecelakaan, ketiga personil pembawa BBM industri muncul niat mengambil sesuatu di mobil Dump Truck tersebut.

Namun saat ketiganya baru mengambil komponen mesin turbo dan komponen lainnya tiba-tiba lewat Sarman dengan menggunakan mobil rental avanza merasa curiga ada mobil tangki singgah, dengan penasaran Sarman turun dari mobil avansa yang dikendarainaya lalu mendekati mobil yang  mengalami kecelakaan, ternyata ada kegiatan pembongkaran yang diduga dilakukan oleh oknum karyawan PT. Parta Niaga dan seketika itu pula ia berteriak sehingga pelaku melarikan diri.

Namun naas mereka tertangkap dan langsung digiring ke Polsek Sawa dan sebagaimana keterangan Kanit Reskrim Polsek Sawa Hendra, SH saat ditemui diruang kerjanya, bahwa ketiga pelaku perampokan sementara dilakukan pengembangan penyelidikan dan dijerat KUHAP 363 (pencurian) dan kasus tersebut sudah dilimpahkan ke pihak Polres, adapun mobil tangki sebagai barang bukti, alat kendaraan pencurian masih parkir di polsek Sawa dan saat SS menemui Kapolsek Sawa AKP. Muh. Guntur di ruang kerjanya meyampaikan pelaku sementara dititip di Rumah Tahanan (rutan) Konawe.|Rudia. SS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX