Rakor dan Kerja sama Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra Tuai Apresiasi

 

Spiritsultra.com – Kendari, Kegiatan Pengendalian Pemotongan Ternak Betina Produktif Kerjasama Dinas Tanaman Pangan Dan Peternakan Prov. Sulawesi Tenggara Dengan Kepolisisan Daerah Sulawesi Tenggara Tuai Apresiasi dan Dinilai Baik Pada Rakor Koordinasi, supervisi, Monitoring, dan Evaluasi Pengendalian Pemotongan Ternak ruminasia Betina Produktif

Kegiatan yang digelar dari jam 20.00-22.00 WIB di Hotel Imperial Kendari, Senin (16/10), dihadiri Dirjen Peternakan dan Kesehatan Drh. Widiarto, Baharkam Mabes Polri Kombes Pol Drs.Bahri,SH, Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara Ir.H. Muhammad Nasir, MS, Dirut BINMAS Polda Sultra Kombes Drs. Erfan Prasetyo, serta peserta lainnya perwakilan dari instansi terkait dari Pusat, Provinsi dan perwakilan masing-masing instansi tujuh Kabupaten/Kota di Sultra.

Dalam Rakor Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra memaparkan secara rinci tahapan kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya tahapan sosialisasi, realisasi UPSUS SIWAB, pengawasan sektor hulu dan hilir di rumah potong hewan (RPH), kawasan sapi nasional di Sultra, analisis ketersediaan sapi, pemasaran, target kegiatan, dasar hukum kegiatan juga menyampaikan saran hal-hal yang perlu mendapatkan dukungan pendanaan pusat kedepan yaitu penambahan tenaga medis

veteriner, revilitasi RPH dan pembangunan RPH, revilitasi teknologi sexing untuk kelahiran pejantan serta dukungan operasional pengawasan pengendalian pemotongan ternak ruminansia betina produktif.

Pada kesempatan yang sama dilanjutkan pemaparan oleh Dirut Binmas Kombes Pol Drs. Erfan Prasetyo, terkait kegiatan kerjasama pengendalian pemotongan ternak ruminansia betina produktif Sulawesi Tenggara antara Dinas Tanaman Pangan Dan Peternakan Prov.Sulawesi Tenggara dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara yang telah terlaksana dari tahapan sosialisasi, koordinasi, pengawasan tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, sejumlah hambatan dan temuan selama kegiatan diselenggarakan.

Kegiatan kerjasama tersebut sangat diapresiasi dan pelaksanaan sosialisasi yang diselenggarakan cukup bagus oleh Dirjen PKH,Drh.Widiarto.

“Kami mengapresiasi dan sangat dibantu oleh pihak Polri dalam melakukan penertiban untuk mendorong mengoptimalkan RPH, kegiatan sosialisasi cukup bagus harus dipertahankan”ujarnya.

Dilanjutkan arahan Baharkam Mabes Polri,Kombes Pol Drs.Bahri,SH.Dalam arahannya meminta pihak kepolisian membantu program pemerintahan.

“rekan-rekan Polri tolong koordinasi dengan baik dengan Kadis setempat dan mem-backup, tolong kerjasama yang baik untuk membantu program pemerintah”

(R.SpiritSultra.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX