Bertekad bangkitkan semangat berwirausaha, Urif daftarkan diri sebagai Balontum HIPMI Sultra

Kendari – Resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua Umum (Balontum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2017-2020, Urif Prasal Labamba bertekad bangkitkan semangat anak muda dalam berwirausaha.

Pasalnya peluang usaha yang ada di Sulawesi Tenggara sangatlah terbuka lebar khususnya untuk pemuda.

“untuk sekarang peluang usaha sangatlah besar untuk kita berwirausaha tergantung dari kita, kita mau komitmen dan fokus kepada usaha apasaja yang akan kita jalankan karna sekarang peluang usaha sangat terbuka dan memang sangat menggiurkan,” ujarnya usai mendaftarkan diri sebagai Balontum HIPMI Sultra, Senin (23/10/2017).

Sehingga dengan adanya peluang tersebut, ia pun berharap bisa memfasilitasi dan merangkul para pemuda yang mau berwirausaha, jika dirinya terpilih nanti.

“Semoga nantinya dengan kita berhipmi kita bisa lebih mandiri lebih dewasa, kita bangun jaringan kebersamaan, kita melihat peluang bersama sama seperti itu dan semoga kita berhipmi agenda agenda organisasi juga bisa kita jalankan, harapan saya seperti itu,” ungkapnya.

Lanjut ia juga menambahkan, akan mengadakan rekrutmen dari kalangan pelajar dan mahasiswa sebagai bentuk keseriusannya untuk memancing minat pemuda untuk mau berwirausaha.

“kita bangkitkan semangat anak muda dengan cara kita mengadakan rekrutmen mulai dari hipmi kampus dan hipmi pelajar lah misalnya supaya terpancinglah semangat anak anak muda sekarang,” Katanya.

“Karna generasi muda untuk sekarang, tidak bisa di pungkiri lagi memang sekarang sudah mampu tidak adalagi seperti lalu lalu orang bilang kita tidak usah maju hipmi kita masih muda belum layak oh nda da kita patah kan itu isu, bahwa yang muda juga bisa seperti itu, harus kita punya semangat,” Tegasnya.

Sementara itu mantan ketua HIPMI Sultra Dinal Febrianto mengatakan, untuk pendaftar yang mengembalikan berkas sebagai Balontum HIPMI Sultra berjumlah tiga orang dan salahnya adalah Urif Prasal Labamba.

Sekedar informasi Urif Prasal Labamba mengaku, dirinya sudah mendapatkan empat rekomendasi dari Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Sultra, yakni Wakatobi, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Utara (Koltim), serta Baubau.|Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX