PROGRAM DANA ASPIRASI DPRD KONUT DIDUGA DITEMPATKAN DI LAHAN PRIBADI

Konut – Politik merupakan kendaraan untuk mendapatkan suatu jabatan, namun politik terkadang ada nilai untuk hajat masyarakat banyak dan terkadang mengarah kepada kepentingan pribadi.

Untuk mendapatkan kursi politik masyarakat dihipnotis dengan berbagai macam janji sehingga masyarakat terlena dengan janji yang mereka telan, namun setelah sudah mendapatkan kursi politik apa yang mereka dapatkan sebagian politisi beranggapan bahasa yang mereka ucapkan hanyalah bunga-bunga politik yang disebarkan di masyarakat dan masyarakat cukup melihat tak perlu merasakan.

Sungguh sangat disayangkan kehadiran mereka di legislatif, dimana masyarakat berharap daerah mereka bisa maju, perekonomian mereka disektor pertanian bisa meningkat sebagaimana janji-janji mereka saat meminta dukungan, namun kenyataanya di tahun 2016 lalu, program dana aspirasi DPRD Konawe Utara yang ada dalam bentuk jalan usaha tani diduga ditempatkan di lahan kelapa sawit anggota DPRD dari Partai PDIP yang berinisial ‘’NJ’’ dan ditahun 2017 Pemda Konut menganggarkan dana aspirasi dalam bentuk fisik normalisasi sungai juga ditempatkan dilahan yang sama.

Olehnya itu setelah melihat alokasi dana yang menggunakan APBD senilai Rp. 188.600.000 (seratus delapan puluh delapan juta enam ratus ribu rupiah) dengan nomor kontrak 630.03/PL/SPK/DPUP.KONUT/VI/2017 dengan besaran volume pekerjaan tidak tertera yang dialokasikan lewat Dinas PU Konut dan dilaksanakan CV. Adhita Persada, maka Spirit SULTRA menemui Pak MAKSPEL Selaku yang mengetahui alokasi anggaran tersebut, namun keterangan Pak MAKSPEL saat dikonfirmasi bahwa “secara pribadi saya tidak setuju namun secara birokrasi saya tidak dapat menolak sebab mereka juga termasuk pengambil kebijakan maka berdasarkan permintaan beliau untuk ditempatkan di lahannya, saya Cuma mengikut, ungkapnya. R. Spiritsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX