TKPKD Rapat Pembukaan pembahasan Penangulangan Kemiskinan

Wakatobi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melakukan rapat koordinasi tim penanggulangan kemiskinan daerah Guna membahas upaya pengurangan angka kemiskinan di aula resort wisata, Senin (23/10/2017).

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, yang juga Ketua tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD) dalam sambutanya mengungkapkan bahwa angka kemiskinan Kabupaten Wakatobi di tahun 2015 mencapai 16,88 persen dan pada tahun 2016 mengalami penurunan hingga angka 16, 46 persen.

“kita perlu bekerja ekstra untuk menurunkan angka kemiskinan dan semua itu akan kita bahas dalam rapat ini,” ungkapnya.

Penangggulangan kemiskinan tidaklah mudah di butuhkan kolaborasi dan kesadaran bahwa kemiskinan merupakan masalah bersama agar segera di atasi secara konsisten dan berkesinambungan, sambung ilmiati.

Bahkan kata dia, sangat penting bagi pemkab wakatobi untuk mengetahui sebaran keparahan dan kedalaman tingkat kemiskinan di seluruh desa dan kelurahan di daerah dengan sebutan surga nyata ini agar penanggulangan di lakukan dengan tepat sasaran.

“kita perlu mengetahui tingkat keparahan dan kedalaman kemiskinan desa dan kelurahan, ini penting. Semuanya harus tepat sasaran.” tutup mantan pegawai bappeda provinsi sultra itu.|**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX