Bupati Wakatobi, a saat membuka lomba perdana festiva Wave, Minggu (5/11/2017)Wakatobi,

Bupati Buka Lomba Perdana Festival Wakatobi Wave

Wakatobi – Lomba Beach Run atau lari pantai 10 kilometer dibuka resmi Bupati Wakatobi, H.Arhawi. Kegiatan yang merupakan rangkaian sejumlah lomba dalam penyelenggaraan Wakatobi Wonderful Festival (Wakatobi Wave) bertempat di By pass Marina Beach kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-Wangi, Minggu (5/11/2017)

Didampingi seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Kapolres Wakatobi,AKBP.Didik Supranoto,S.Ik serta sejumlah unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Arhawi mengangkat bendera start memperlombakan 464 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan diantara peserta lomba terdapat pula beberapa warga asing asal Amerika serikat dan Rusia.

“Jadi kegiatan lomba ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Wakatobi Wave dan ini adalah pra Kegiatan yang harus dimulai hari ini dan puncaknya akan dilaksanakan tanggal 11 beberapa hari kedepan,” ujar Arhawi.

Ia menjelaskan komitmen Pemda setempat dalam pelaksanaan kegiatan terutama Wakatobi Wave yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai kalender event tahunan untuk terus ditingkatkan dari tahun ketahun terutama ragam yang disajikan kepada peserta lomba.

“Lomba ini berturut-turut diselenggarakan, inshaa Allah besok(Selasa -red) akan digelar lomba foto dibawah laut dan peserta dari dari berbagai daerah serta beberapa negara,” tutupnya.|**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX