PANTAU DANA DESA, BADAN INSPEKTORAT KONAWE UTARA TURUN KE DESA-DESA

KONUT, SPIRITSULTRA Pengawasan penggunaan Dana Desa yang diturunkan langsung oleh pemerintah pusat Tahap Pertama di Tahun 2017 ini sudah mulai dilakukan oleh Badan Inspektorat Kabupaten, Selasa, 7 Nopember 2017.

Badan Inspektorat Kabupaten Konawe Utara mulai masuk ke desa se-kabupaten Konawe Utara melakukan kegiatan pemeriksaan dana desa dan kegiatan tersebut diawali di Kecamatan Motui dan salah satu desa yang sempat dihadiri oleh Spirit Sultra adalah Desa Motui dan Desa Ranombupulu.

Dan pada saat awak hendak melakukan pengambilan gambar, Tim Auditor Menolak dengan alasan bahwa keterlibatan pers belum diketahui oleh pimpinan, sebagaimana yang disampaikan ‘’ maaf pak jangan dulu diambil dokumentasinya, sebab ketua kami tidak tau, andaikata kami tahu sebelumnya mungkin bisa saja‘’.

Sebagaimana keinginan tim pemeriksa, spirit sultra hanya mengikuti apa yang dipertanyakan oleh Tim Auditor Badan Inspektorat Kab. Konawe Utara dan pada saat dipertanyakan RAB pengadaan sapi ternak Desa Ranombupulu Pak Tamin terkesan ada kejanggalan, sebab di RAB pengadaan sapi ternak tersebut untuk Tahap Pertama sejumlah 32 Ekor, sementara yang tersalur di masyarakat sebanyak 20 ekor dan ini terkesan salah satu kekeliruan oleh Pak Tamin selaku Kades Ranombupulu.

|Rudia. Spirit Sultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX