Keluh Bupati Wakatobi, Penerbangan Wakatobi Full, Peserta Simposium Terlambat

WAKATOBI- Sejumlah peserta simposium pembangunan maritim terpaksa terlmbat dan tidak bisa mengikuti pembukaan kegiatan di Kabupaten Wakatobi.

Bupati kabupaten Wakatobi,H.Arhawi akhirnya mengungkapkan keluh-kesahnya akibat banyaknya penumpang tujuan Wakatobi yang tidak sempat terlayani. Hal itu diungkapkan dihadapan peserta tor simposium maritim digedung Pesanggrahan Wangi-Wangi Selatan.Jumat (10/11/2017)

“Kami sebelumnya sudah koordinasi dengan pihak Wings Air untuk carter pesawatnya mengangkut peserta Wakatobi Wave 2017, sampai tanggal 5 kemarin kami masih di iya kan, tapi tiba tanggal 7, pihak maskapai batalkan tiba-tiba bahwa mereka masih melayani rute lain,” Ungkapnya.

Demikian ketika ia menghubungi pihak maskapai Garuda, pihaknya mendapatkan jawaban serupa sehingga peserta banyak menyatakan batal mengikuti pembukaan Tor festival. “Tidak bisa diiyakan tapi kita sudah berusaha sekuat tenaga.Mungkin belum bernasib baik”, Keluhannya.

Salah satu yang ia sebutkan tidak mendapatkan sit adalah istri dari Sekretaris Kemenko Maritim, Agus Purwoto.”Tapi kalau beliau sih, saya tidak terlalu khawatir karena sudah pernah tugas di Kendari, jadi uda tau jalan,” Kelakarnya sesaat.

Demikian pada peserta yang diketahui terlambat menghadiri simposium disebutkan diantaranya Wakil Bupati Taliabu,Maluku Utara(Malut), Staf Ahli Menteri Perhubungan,Bupati Buru Selatan,Maluku. Dan utusan beberapa daerah yang telah mengkonfirmasi satu persatu.

“Tapi meski terlambat mereka ini juga siap melanjutkan perjalanan lewat laut”, Sambungnya.

Namun selaku tuan rumah ia tetap berharap penyelenggaraan Tor Simposium mampu memberikan dampak positif terhadap tujuan utamanya yaitu pemanfaatan laut Banda menjadi ruang kesejahteraan bersama sehingga melalui proses ada ide brilian peserta yang akan disatukan.

“Intinya simposium ini disamping kami mengundang pada tujuan pemanfaatan laut Banda sekaligus menyaksikan beberapa atraksi anak-anak kami dalam pembukaan festival yang kami buka besok, 11 November”, Harapnya.|Coly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX