Salah Berlabuh, Jetlainer Nyaris Robohkan Kantor Kesyahbandaran Kendari

Kendari – Salah berlabuh Kapal milik PT. Pelayaran Indonesia, Jetliner, Rute Wakatobi, Baubau, Raha, Kendari yang membawa penumpang dari pelabuhan Raha, menabrak gedung lama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, hingga nyaris roboh, Kamis (23/11/2017) sore.

Berdasarkan pantauan awak Media Spirit Sutra, Kapal yang hanya memuat 181 penumpang tersebut, semuanya selamat, hanya saja kantor lama KSOP yang di Tabrak mengalami retak yang sangat parah pada bagian belakang gedung.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari AKBP. Jemi Djunaidi juga menambahkan, penyebab terjadinya kecelakaan tersebut masih akan di dalami oleh pihak Kepolisian, namun dugaan sementara terdapat kelainan mesin pada kapal hingga akhirnya kapal susah dikendalikan.

“Menurut informasi ini disebabkan karena ada kerusakan mesin namun ini masih dalam pemeriksaan kami dan kami akan melakukan pendalaman,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Jetliner adalah Kapal Feri Cepat (KFC) buatan Norwegia, berpenggerak Water Jet (air yang di sedot dari bawah dan disemburkan kembali) yang dapat mengangkut 700 orang dan 100 unit kendaraan.

***IAN***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX