Diduga Tidak Netral, Tiga Lurah Diperiksa Panwas Kendari

Kendari – Diduga tidak netral dalam momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang, Tiga lurah yang ada di kota kendari juga telah diperiksa Panitia Pengawasan (Panwas) Kendari, Senin (8/1/2018).

Ketua Panwas Kendari, Sahinuddin mengatakan saat ini tiga lurah tersebut sudah dirampungkan pemeriksaannya oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan hasil pemeriksaan ke tiga lurah tersebut juga sudah di teruskan ke KASN dan Kemenpan RB serta Wali Kota Kendari selaku pejabat pembina kepegawaian.

“Lurah Punggaloba, Lurah Watu-watu dan Lurah Gunung Jati. Hasil pemeriksaannya sudah dikirim ke pusat,” ujar Sahinuddin, saat di temui di Kantor KPU Provinsi Sultra.

Modus ketidak netralan yang di duga dilakukan oleh tiga lurah tersebut antara lain ada yang memakai pakaian relawan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Asrun – Hugua, mengupload foto-foto, dan memasang poster.

“Mereka (tiga lurah) kami temukan dalam beberapa akun facebook, ada yang sementara memakai baju relawan Asrun, ada juga yang mengupload foto-foto paslon, ada juga yang di foto sedang memasang poster salah satu balon gubernur,” ungkapnya.

Laporan : Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX