Masih Jam Keja, Kadis Perlindungan Anak Terciduk Bawaslu

Kendari – Masih jam kerja, Kepala Dinas (Kadis) Perlindungan Anak Sri Astin Asrun terlihat mendampingi Bakal Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir. Asrun-Hugua, mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan pantauan wartawan spiritsultra.com, senin (8/1/2018), sekitar pukul 10:30 Wita, Kadis Perlindungan Anak selaku Aparatur Sipil Negara mendampingi Bakal Pasangan Calon Gubernur Sultra Ir. Asrun-Hugua di kantor KPU Prov Sultra, di Aula Husni Kamil Manik, hingga usai Pukul 03:00 Wita.

Sebelumnya, Panitia Pengawas (Panwas) kota Kendari sudah terlebih dulu memeriksa keterlibatan empat oknum ASN yang diduga tidak netral dalam momentum Pilgub 2018 – 2023 yakni, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol Pp) Kendari, Amir Hasan dan tiga lurah kota Kendari.

Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum Sultra, Hamiruddin Uddu mengatakan, Pihaknya sudah melihat dan mendokumtasikan terkait kehadiran kadis Perlindungan Anak tersebut.

“Tadi kami sudah ambil gambar nanti kami akan buat kajian terkait hal tersebut,” ujarnya usai menghadiri pendaftaran pasangan Cawagub Sultra.

Lanjut, Hamiruddin mengatakan, sebelumnya kami juga sudah menyampaikan pencegahan bahwa ASN tidak boleh hadir dalam pendaftaran paslon maupun saat Deklarasi dan ikut mengantar pasangan partai politik manapun.

“Kita juga sudah menyampaikan kepada timnya waktu rapat persiapan pendaftaran pasangan calon pada saat pendaftaran nanti tidak melibatkan ASN, tidak menggunakan fasilitas negara dan bagi pejabat tidak menggunakan kewenangannya untuk mengajak orang untuk hadir pada saat deklarasi ataupun mengantar pasangan calon,” pungkasnya.

Laporan : ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX