Bupati Wakatobi bersama Kemenkes dalam penandatangan MOU di Hotel Redtop jln. Pecenongan, Jakarta.

PEMDA Wakatobi Jalin kerjasama Kemenkes RI, Empat Dokter spesialis Ke Wakatobi

WAKATOBI – Bupati Wakatobi H. Arhawi SE didampingi direktur utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Wakatobi H.Munardin Malibu menandatangani nota kesepahaman (MOU ) kerja sama kerjsama wajib dokter spesialis bersama kementrian kesehatan RI. Kerjasama ini oleh Kemenkes RI di wakili Barlian selaku staf ahli menteri kesehatan di bidang hukum, di salah satu hotel Jakarta.Rabu (31/1/18).

Dalam penandatanganan MOU ini pemerintah Kabupaten Wakatobi mendapatkan Empat Dokter spesialis yakni Spesialis Bedah, Spesialis Anak, Spesialis Kandungan dan spesialis penyakit dalam.

Menurut, Dirut RSUD wakatobi, dr. H Munardian Malibu di hubungi melalui Whatsaap Pribadi, Penandatanganan MOU langkah lanjut dari permintaan RSUD Kab. Wakatobi ke kementrian kesehatan dan visitasi telah dilakukan tim dari kemenkes pada tanggal 12 – 13 Desember 2017 untuk melihat kelayakan RSUD Wakatobi.

” Alhamdulilah Usai Meninjau Kelayakan RSUD Wakatobi Oleh pihak kementrian kesehatan 2017 silam, Empat dokter akan bertugas di wakatobi dan Insentif para dokter telah di siapkan oleh pihak kementrian kesehatan Republik indonesia di tambah Insentif dari pemerintah daerah (PEMDA) Wakatobi ” Ungkapnya

Lanjutnya, Hadirnya dokter spesialis ini dapat mendukung dan bersinergi dengan program PEMDA Wakatobi Kesehatan bersinar dan akreditasi Rumah Sakit serta dapat melayani masyarakat Lebih baik lagi.

” Pelayanan spesialis dan dapat mengurangi angka rujukan ke rumah sakit di luar daerah Kabupaten Wakatobi mengingat jarak tempuh dan akses serta biaya yg harus di keluarkan oleh masyarakat kalau harus di rujuk,” Harapnya.|Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX