MUHULIDA, S.Pd,. MM. Kadis perpustakaan dan kearsipan, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dorong Minat baca, Perpustakaan Daerah Wakatobi Adakan Lomba Bercerita Tingkat SD

Wakatobi – Dengan mendorong niat mengembangkan minat baca maka Perpustakan daerah Mengadakan Lomba bercerita di tingkat Sekolah Dasar (SD), Program Minat baca ini Akan di lasaksanakan pada Triwulan Pertama bulan maret 2018.

Perlombaan tingkat SD akan di wakili oleh siswa-siswi terbaik, perwakilan kelas 4 (Empat) dan 5 (Lima), Seluruh tingkat SD akan pilihan dari sekolah masing-masing Se-Wakatobi.

Menurut, Muhlida. kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah saat di temui di ruang kerjanya. Senin (5/2/2018). Perlombaan tingkat SD bercerita dengan Tema ” Cerita Rakyat” guna menjadi subuah Perkenalan dalam Program Minat baca.

” Perlombaan tingkat SD akan diseleksi Tingkat Kecamatan, Siswa Terbaik juara 1 dan 2 Akan di seleksi di tingkat Kabupaten, Siswa terbaik juara 1 dan 2 tingkat kabupaten akan berkelanjutan di Tingkat Provinsi dan seandainya Tingkat Provinsi Siswa Masih mendapatkan Nilai Terbaik maka akan di laksanakan di tingkat Nasional, dan di berangkatkan pada bulan oktober 2018″ Ungkapnya.

Lanjutnya, Dalam pengkatan minat baca akan berkaitan dengan Perpustakan desa yang akan menjadi ransangan minat baca pada Anak Sekolah.

” Perpustakaan Desa bisa membantu tingkat Pendidikan, meningkatkan minat baca di kalangan Sekolah yang dimana, Anak sekolah bisa mendapatkan buku yang di gemari menjadi minat baca Siswa, Serta siswa yang jauh dari tempat sekolah akan lebih mudah mengakses, Mendapatkat buku di Desa setempat” Harapanya.| Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX