BAGAIKAN PULANG KAMPUNG PASANGAN BERLIAN MURNI SAAT BERKAMPANYE

Konawe-Spirit Sultra -Pasangan nomor urut 2 H. Litanto, SH, M.Si, MMG dan Hj. Murni Tombili (Berlian Murni) melakukan kampanye perdana dipulau saponda tepatnya di Desa Saponda Darat pada hari selasa 20 Februari 2018.
Untuk mencapai pulau tersebut rombongan relawan dan simpatisan berlian murni memakan waktu ± 1 Jam dengan menggunakan kapal-kapal nelayan. Antusiasme masyarakat dua desa dipulau saponda yang berjumlah kurang lebih 400 KK sangat Nampak ketika pasangan berlian murni melakukan orasi kampanye politiknya, dimana masyarakat membanjiri lapangan olahraga pulau saponda.
Riko Alala salah seorang tokoh masyarakat sekaligus mewakili Tokoh Pemuda pada saat memberikan kata sambutan dihadapan masyarakat bahwa “sudah sekian lama kami menunggu Bapak H. Litanto untuk melakukan perubahan di kampung kami dan saya selaku tokoh yang mewakili masyarakat di pulau saponda sudah tidak asing lagi dengan kehadiran Pak Haji hari ini sehingga kami merasa Bapak H. Litanto sudah merupakan keluarga masyarakat desa saponda, olehnya itu kami berharap siapa lagi yang bisa merubah kampung kami kalau bukan Bapak H. Litanto bersama Hj. Murni dan kami masyarakat di dua desa saponda ini sudah sepakat akan memenangkan pasangan nomor urut 2 berlian murni …”
Setelah Riko Alala menyampaikan kata sambutan, H. Litanto, SH, M.Si,MMG menyampaikan visi misi yang akan dilakukan bila ia memenangkan kursi panas No. 1 Konawe. Saat H. Litanto berdiri dari tempat duduknya sambutan teriakan masyarakat yang diiringi tepukan tangan menambah kemeriahan suasana lapangan olahraga saponda yang seakan-akan H. Litanto sudah menjadi sang Bupati.
Dalam orasi kampanye H. Litanto merasa kedatangannya kepulau saponda bukan berkampanye tetapi ia dan keluarganya berkunjung kekampung halamannya walaupun ia tidak dilahirkan dipulau saponda sebagaimana yang dipaparkan “ walaupun ini dalam suasana kampanye tetapi kedatangan saya bersama keluarga, saya menyatakan pulang kampung melihat saudara-saudara saya sudah sejauh mana keadaannya dan sejauh mana perkembangan kampung saya, oleh sebab itu melihat kondisi hari ini yang untung saja ada anggaran dari pemerintah pusat yang langsung kedesa sehingga merasakan bantuan, maka saya berjanji biala terpilih menjadi seorang Bupati saatnya saya akan bangun kampung saya sendiri saya akan mengucurkan bantuan karamba dalam bentuk perkelompok dan bantuan pendidikan lewat program pemerintah pusat dengan memegang Kartu Indonesia Pintar yang selama ini belum diberikan oleh pemerintah pusat.
Olehnya itu semua calon Bupati Konawe merupakan putra –putri konawe tetapi pilihlah yang terbaik dan yang terdekat dan saya memilih untuk kampanye perdana dipulau saponda ini, sebab saya merasa bila saya berkampanye disini sekaligus pulang kampung melihat sudah sejauh mana kesejahteraan saudara-saudara saya agar saya jadikan skala prioritas bila kursi No. 1 Konawe berpihak kepasangan Berlian Murni … “
Kampanye perdana pasangan berlian murni di pulau saponda cukup a lot, sambutan masyarakat sangat ramah dan pengawalan secara langsung oleh Kapolsek Soropia Ipda Ramlan beserta 4 anggotanya tidak terlalu mengeluarkan energy, sebab suasana sampai berakhirnya acara kampanye yang dilanjutkan acara hiburan malam dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.

peliput : Rudia, Spirit Sultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX