Kurang tenaga pendidik, Wakatobi masih kekurangan 629 guru

Wakatobi – berdasarkan hasil Rasio guru dari jumlah rombongan belajar (Rombel), kabupaten wakatobi provinsi sulawesi tenggara masih kekurangan tenaga pendidik sebanyak 629 orang guru untuk Taman Tanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), serta Sekolah menengah pertama (SMP).

Nur Saleh kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan saat ditemui diruangannya pada Kamis (01/03), menemukan beberapa sekolah yang lebih banyak jumlah pegawai honorer ketimbang guru tetap (PNS)

“Dari pantauan saya kemarin saat blusukan di pulau binongko, ada sekolah yang jumlah guru honorer lebih banyak ketimbang guru tetap, Guru PNS hanya tiga Orang” ungkapnya.

Kekurangan tenaga pendidik seperti ini, Pemerintah Daerah Wakatobi telah mengusulkan permohanan kepada pemerintah pusat agar segera dilakukan penerimaan tenaga pendidik untuk memenuhi kebutuhan guru di wakatobi.

Untuk diketahui, jumlah guru yang dikantongi wakatobi baru mencapai 1012 orang Pegawai negeri Sipil (PNS) yang tersebar di seluruh sekolah di wilayah kabupaten wakatobi.

Peliput : Sdm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX