Data server Dinas Dukcapil Wakatobi diblokir Kemendagri, ini penyebabnya

WAKATOBI – disebabkan keterlambatan memasukan laporan kegiatan bulanan dari daerah kepusat, data server dinas kependudukan dan pencatatan sipil telah diblokir oleh pihak kementerian dalam negeri sehingga untuk sementara waktu belum dapat digunakan

Meski demikian, pelayanan administrasi kependudukan di Wakatobi tidak berhenti begitu saja. Karena warga yang melakukan perekaman tetap dilayani seperti biasanya

“Kita masih buka seperti biasanya. Begitu juga dengan pelayanan, kita masih layani masyarakat,” terang Kepala Disdukcapil Wakatobi, Ir. Muhammad Kamil, M. Sc kepada media ini, yang ditemui diruang kerjanya, Senin (19/3/2018).

Muhammad Kamil menambahkan, terkait erornya jaringan server e- KTP, dirinya masih menunggu pimpinan untuk dilaporkan. Selanjutnya, dirinya akan ke Jakarta untuk menghadap langsung ke pihak Kemendagri. Sebab kondisi tersebut, tidak bisa dibiarkan berlangsung untuk waktu yang lama. “Makanya saya ingin pastikan kejelasannya di pusat,” tuturnya.

Ia melanjutkan, untuk sementara waktu ini, masyarakat yang mengurus e- KTP, masih diberikan Surat Keterangan Sementara (Suket). “Istilahnya, sama juga. Selain jaringan yang terganggu, stok blonko e- KTP kita masih kosong. Jadi yang minta dicetakan, belum terlayani,” ujar dia.

Untuk diketahui, selain terkendala pada percetakan e- KTP, pengurusan pindah masuk domisili juga masih terjadi di Disdukcapil Wakatobi. Imbasnya, warga yang melakukan pengurusan, terpaksa belum terlayani dengan baik.

 

Peliput : Sdm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX