Akhirnya Masyarakat binongko tidak kris air bersih

WAKATOBI – Akhirnya masyarakat Binongko bakal dipenuhi keluhannya selama ini yang mengalami krisis air bersih. Tahun ini sarana penunjang mulai dibangun oleh Direktorat Jendral Cipta Karya melalui Direktur SDA.Demikian dijelaskan Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Wakatobi, H.Kamaruddin. Sabtu (24/3/2018)

Sarana penunjang itu berupa pembangunan tenaga surya, pengadaan pompa dan transmisi sebagai sarana pendukung air bersih dimana di bangun khusus agar masyarakat bisa terbantu memenuhi hajatnya atas krisis air bersih yang dialami sepanjang tahun.

“Kondisi lampu disana terkendala selain kostnya tinggi, apalagi di Binongko tergantung pemadaman lampu maka otomatis menyangkut pembangunan air bersih itu mahal namun ini airnya tetap ditangani PDAM. Prosedure nya diserahkan ke Bupati lalu dicatat asetnya dan diserahkan kembali ke PDAM karena itu menjadi penyertaan modal pemerintah daerah”, Sebutnya.

Yang menjadi tanggung jawab Pamda setempat lewat Dinas terkait setelah sarana pendukung akan dibangun perpipaannya mulai dari Desa Rukua ke Desa Palahidu. Nantinya akan dilanjutkan jaringan tresier langsung ke masyarakat.”Karena tahun ini juga ada namanya Optimalisasi seperti PAM sehingga pipa tidak berfungsi bisa difungsikan,” tutupnya.

peliput SDM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX