Jajaran Petinggi Wakatobi, Deklarasi Anti Hoax

Wakatobi – Jajaran petinggi Kabupaten Wakatobi akhirnya menyatakan sikap melawan hoax,ujaran kebencian serta mendorong penegakkan hukum atas pelaku hoax dan ujaran kebencian lewat deklarasi anti hoax yang diselenggakan Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Wakatobi.

Diantaranya Bupati Kabupaten Wakatobi,H.Arhawi selaku penyelenggara deklarasi,Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ali, Perwira Penghubung(Pabung),Letda Laut Rawuh Basuki serta Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf.Irham Katili

Saniru yang memandu penyelenggaraan deklarasi diatas panggung yang disiapkan panitia lokal jelang menampilan Fildan Rahayu dan Fitri untuk goyang maritim pada Sabtu (6/4/2018) malam sekitar pukul 20.08 Wita.Menyebut jika deklarasi tersebut merupakan terbesar sepanjang sejarah di Indonesia Timur.

Benar saja, meski terkesan mengada-ada tetapi disadari pelaksanaan deklarasi diselenggarakan langsung dihadapan ribuan penonton yang semula hadir menyaksikan suara “emas” Fildan Rahayu dan Putri D’Academy 4 itu.

Deklarasipun berlangsung dengan masing-masing petinggi Kabupaten Wakatobi memberikan sikapnya secara lisan dan tulisan.Saya selaku Bupati Wakatobi ingin menyampaikan bahwa diera teknologi kita disajikan berita beragam padahal berita itu kadang tidak benar adanya. Oleh karena itu sy sampaikan bahwa saya anti hoax,anti ujaran kebencian serta mendukung penegakkan hukum pelaku hoax dan ujaran kebencian “, Terang H.Arhawi.

Disusul ketua DPRD Kabupaten Wakatobi,Muhammad Ali yang menyampaikan kalimat serupa hanya ia mengulanginya selama tiga kali berturut-turut sembari berharap deklarasi itu demi tentram dan rasa aman kepada masyarakat.

Selanjutnya kedua perwakilan militer yang diwakili masing-masing Pabung serta Danramil menyatakan sikapnya.

Peliput: Sdm

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX