SMAN 1 Motui 99% Lulus

Konut – Siswa-siswi SMAN.1 Motui akan mengetahui hasil Final kompetisi ujian Nasional yang mereka telah laksanakan  di bulan April kemarin.
Kompetisi yang mereka ikuti se-kaligus penentu kelulusan mereka untuk lanjut keperguruan tinggi, olehnya itu sejak pukul 8.00 WITA, para guru pengajar dan kepala sekolah SMAN 1 Motui sedang sibuk mempersiapkan agenda yang  yang akan di laksanakan, sementara para Siswa/siswi yang baru menyelesaikan ujian sambil menunggu waktu pengumuman, mereka saling ngobrol, dan melakukan kesibukan lainnya. Rabu (2/5/2018)

Melihat beberapa siswa lagi asik ngobrol,Spiritsultra.com langsung menghampiri sekaligus mempertanyakan perasaan mereka saat menanti pengumuman kelulusan yang sedang di tunggu ” aduuuh… deg degan juga pak, sebab saya dengar tidak seratus persen, yah…mudah mudahan bukan saya yang tidak lulus, cuman…kalau sampai betul bukan seratus persen saya sangat terharu sama teman yang tidak lulus” ujar sala satu siswa.

Tak terasa waktu sudah menujukan pukul 10.30.WITA, agenda pengumuman hasil ujian Nasional sekaligus penentu kelulusan akan di laksanakan dan para siswa/siswi sudah berada di ruang kelas.

Sebelum pengumuman di laksanakan Joni Johanes.S.Pd selsku Kepsek menghimbau kepada para siswa/siswi

” Untuk mengawali agenda pengumuman hari ini, kami dari pihak sekolah menyampaikan bahwa dalam setiap ajang ujian tentu ada yang lulus dan ada yang tidak lulus, namun bagi yang tidak lulus janganlah berkecil hati sebab hidup ini bukan berakhir sampai di sini apalagi dalam pencarian ilmu, jadi tetaplah mengikuti pelajaran bersama tema teman lainnya. Ucapnya

Sebab menerima hasil ujian yang lulus 99% dari peserta ujian, dan bagi yang lulus ujian ivorialnya jangan berlebihan, menggunakan kendaraan berkonvoi lalu kehilangan kontrol yang pada akhirnya mengakibatkan fatal bagi diri Siswa.

” saran kami cukup saling coret baju di area sekolah saja dan bila sudah melanjutkan ke perguruan tinggi, apa yang kalian telah raih minimal apalagi mendapat prestasi lebih baik tentu bukan hanya orang tua kalian bangga tetapi kami para guru disini sangat bangga ikut membawa nama baik sekolah…” tutupnya

 

Setelah pak Joni memberikan sepatah kata, pengumuman kelulusan bagi para siswa/siswi dengan cara pemberian amplop mulai di laksanakan dan satu persatu para siswa/siswi menerima amplop dari guru sebagaimana telah di bentuk.

Setelah pembagian amplop para siswa/siswi tampak legah dan saling berpelukan yang ternyata perjuangan yang mereka lalui tidak sia-sia, dari 51 pelajar yang ikut tes ujian semua lulus, dan satu siswi dinyatakan tidak lulus di akibatkan tidak mengikuti tes ujian, bahkan 2 pelajar mendapat bebas tes ke Universitas Halu Oleo Kendari yakni Fera Kasim dan Hardimansyah serta 2 pelajar bebas tes ke Poltekes yakni Sinta Arsita dan Yuli dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Joni Johanes.S.Pd selaku Kepsek SMAN.1 Motui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX