WAKATOBI – Dua belas orang peserta IKKON (Inovasi, Kreatif dan Kolaborasi Nusantara) yang sudah menjadi program dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) nasional. Peserta ini akan mendampingi komunitas kreatif yang ada di Kabupaten Wakatobi selama empcat bulan, terhitung sejak Mey, Juni, Juli hingga Agustus 2018.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/05/2018) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar mengatakan, penerimaan secara resmi tim program IKKON 2018 dari Bekraf Pusat yang bekerja sama dengan Pemda Wakatobi untuk lebih mengembangkan sektor kepariwisataan daerah.

Wakatobi menjadi salah satu dari lima daerah di Indonesia sebagai lokasi mitra program pengembangan ekonomi kreatif dan inovatif melalui Kolaborasi Nasional. Dua belas peserta ini masing-masing akan ditempatkan untuk membidangi fashion, tenunan, design produk kuliner, souvenir, komunikasi visual, arsitektur, interior, koreografer, antropolog, videografer dan fotografer. Tuturnya

“Para komunitas kreatif lokal mendapat tandem kolaborasi untuk pengembangan ekonomi kreatif wakatobi.”

Lanjutnya, dalam proses penempatan Wakatobi sebagai lokasi IKKON ini sudah melalui beberapa tahapan survei lokasi dan setelah ditetapkannya pres konvers di Jakarta hingga perekrutan anggota tim yang akan berkolaborasi bersama komunitas kreatif.

Tryp satu ini, Melalui Bekraf Wakatobi bersama tim IKKON pusat saat ini berselang sepuluh hari berada di Wakatobi dan setelah itu mereka akan kembali dan pada bulan Juni nanti akan kembali melakukan tandem bersama komunitas kreatif. Tutupnya.

 

Peliput : Laode

Editor : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX