Puluhan Penjual Di Wakatobi Digusur Pol PP

WAKATOBI, Kamis (10/05/2018), puluhan penjual depan Pasar Sentral Wangiwangi Selatan mendapat gusuran Pol PP yang selama ini penjual lapakan menggunakan area parkir pasar dengan menggunakan tenda-tenda kecil.

Salah seorang pedagang pisang, Hasria (54) menolak dengan tindakan Pol PP. Ia mengatakan, setidaknya kami diberikan surat ijin penggusuran, jangan kami diperlakukan semaunya mereka apalagi harus kami pindah kelokasi yang lebih sempit lagi dan jauh dari posisi keramaian.

“Kita ini sama-sama manusia, jangan seenaknya saja main gusur tanpa ada surat tindakan.” Tegasnya.

Bukannya dipindahkan di tempat yang layak, namun dipindahkan di pinggir jalan setapak, akses masuk pasar ikan dan di depan rumah warga setempat dengan kondisi jalan rusak.

Sama halnya dengan keluhan salah seorang penjual sayur yang enggan menyebut namanya, ia sangat menyayangkan tindakan Pol PP yang sudah mengusir mereka dengan tiba-tiba. Ia mengatakan, kami pedagang kecil begini kaget juga, tiba-tiba kami harus pindah kebelakang pasar.

Ia mengatakan, kami tidak tahu kapan bisa bertahan di sini, sedangkan ini kami sudah ditegur untuk tidak boleh jualan di lokasi ini. Keluhnya.

Peliput : La Ode
Editor : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX