Pemerintah Wakatobi Hibahkan Lahan Untuk Gedung Pengadilan Negeri

WAKATOBI – Kabupaten Wakatobi merupakan daerah kepulauan, ketika di musim-musim tertentu terkadang masyarakat tidak bisa menyebrang, ini sangat penting adanya Pengadilan Negeri di Wakatobi. Ucap Buapati Arhawi.

Untuk sementara ini, kami sudah sediakan gedung PN (Pengadilan Negeri) Wangi-wangi yang berlokasi di area pesanggrahan Kecamatan Wangi-wangi Selatan, sambil menunggu keputusan dari Mahkama Agung untuk diresmikan. Ucapnya, Selasa (15/05/2018).

Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara, H. Charis Mardiyanto, SH., MH. yang di dampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Mukhlassuddin, SH., MH. Kami dapat bantuan berupa tanah hibah dari Pemerintah Wakatobi seluas 6.591 meter persegi.

Ketgam : ketua PengadilanTinggi Sultra, Charis Mardiayanto (Kiri), Bupati Wakatobi, Arhawi (Tengah), dan Ketua Pengadilan Negri Pasarwajo, Mukhlassuddin (Kanan)

Pembentukan Pengadilan Negeri Wangi-wangi ini sejak 2016 lalu dengan Kepres nomor 14 tahun 2016, tetapi baru bisa direalisir. Semoga tahun ini Mahkama Agung segera meresmikan.

Dengan adanya bantuan tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Wakatobi seluas semoga dapat memudahkan akses bagi masyarakat Wakatobi.

Sesuai dengan asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan yang akan tersedia dengan personil-personil kami sesuai usulan ke pusat yaitu seperti, ketua pengadilan negeri, wakil ketua pengadilan negeri, hakim-hakim beserta seluruh stafnya. Ini merupakan personil dari Sultra (Sulawesi Tenggara). Tutupnya, saat ditemui di gedung Pengadilan Negeri Wangi-wangi yang akan di lokasikan sementara.

Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Mukhlassuddin, SH., MH. Sangat mengapresiasi Pemkab Wakatobi atas kerja samanya yang terutama sudah menghibahkan lokasi tanah yang cukup luas di area Desa Sombu.

“Semoga secepatnya Mahkama Agung meresmikan Pengadilan Negeri Wangi-wangi, untuk lebih memudahkan masyarakat Wakatobi khususnya.” Ucapnya.

Penulis: La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX