120 Ball Alat Bantu Tangkap Ikan Untuk Nelayan Wakatobi

WAKATOBI – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) telah menerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang berupa bantuan Alat Penangkapan Ikan (API) ramah lingkungan, sebanyak 120 ball yang berisi jaring.

Alat tangkap jaring akan di bagikan kepada kelompok nelayan se-Wakatobi yang terdiri beberpa anggota, Persyaratan penerimaan bantuan alat tangkap masyarakat wajib memiliki kartu nelayan dan asuransi nelayan.

Menurut Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Oktawinus saat di temui di ruang kerjanya Kamis (24/5/2018) di kompleks perkantoran. Dalam waktu dekat akan di bagikan kepada masyarakat.

Ketgam: Suasana Pembongkaran Alat Tangkap Ikan yang berupa Jaring di Kantor DKP.

” Sejumlah bantuan itu dalam 1 ball karung berisi 1 set jaring 4 inci yang sudah dilengkapi dengan pelampung, tali, dan timah, satu paket siap pakai dengan kualitas terbaik ” Tuturnya.

Bantuan alat tangkap diperuntukan bagi masyarakat nelayan di Kabupaten Wakatobi yang akan disalurkan melalui koperasi perikanan nantinya.

” Bantuan ini semogah bermanfaat bagi nelayan serta difungsikan dengan baik dan dapat meningkatkan hasil tangkapan maupun pendapatan nelayan Wakatobi ” harapnya

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Mulyanto.

” Bukan hanya Alat tangkap jaring, kartu nelayan dan asuransi nelayan yang melebihi target nasional sebagai bentuk perlindungan bagi nelayan sampai dengan fokus mengoperasikan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) serta peningkatan produksi budidaya melalui introduksi bibit rumput laut “. Tutupnya

Penulis: La Ode

Editor : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX