Mewujudkan Masyarakat Wakatobi Religius Di Pulau Tomia

WAKATOBI – Di Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Bupati Wakatobi, H. Arhawi S.E. menggelar kegitan Safari Ramadhan di pondok pesantren Nurul Furqon di Desa Timu, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi. Rabu (6/6/2018).

Kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung selama 13 hari dimulai Sabtu 2 Juni hingga Kamis 14 Juni yang diselenggarakan se Wakatobi, hal itu sejalan dengan salah satu program prioritas Pemerintah Daerah dalam rangka menjadikan Wakatobi yang Religius.

Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Bupati Arhawi dalam menggelorakan nilai-nilai islam serta generasi muda Wakatobi. Bupati Arhawi saat kunjungannya di Pulau Tomia memberikan santunan uang tunai senilai Rp 50 juta untuk kelanjutan pembangunan pondok pesantren Nurul Furqon di Desa Timu, Kecamatan Tomia Timur.

Suasana Usai Nuzul Qur’an di Mesjid Raya Al-Hikmah Usuku, Pulau Tomia

“Saya selaku Bupati secara pribadi memberikan Rp 50 juta sumbangan kepada pondok pesantren ini guna mempercepat pembangunan mesjid di pesantren ini.” ucap Arhawi ditengah sambutannya.

Santunan juga dibagikan langsung kepada 600 warga Tomia, terdiri dari fakir miskin, lanjut usia (Lansia) dan anak yatim serta uang pembinaan untuk 14 kelompok Majelis Taqlim se pulau Tomia.

Penulis: La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX