Ribuan Masyarakat Pulau Binongko Tonton Lomba di Pantai

Wakatobi – Moment festival yang digelar pemerintah daerah dan masyarakat bingko di pulau binongko 21 hingga 23 juni 2018, banyak dirangkaikan dengan kegiatan perlombaan. Kegiatan perlombaan bukan hanya terfokus di darat, melainkan ada juga yang dilaksanakan di pantai.

Pantai One melangka contohnya. Diwarnai Sorak Sorakan Ribuan masyarakat Pulau binongko dari anak anak hingga dewasa berkumpul memadati pantai One melangka kecamatan Togo Binongko untuk menyaksikan perlombaan Perahu Layar mini atau disebut Kabangka bangka, Sabtu (23/06/2018)

Suasana, Masyarakat memadati Pantai Pasir panjang..

Kaqbangka-bangka adalah Perlombaan Perahu layar mainan tanpa mesin yang pertama kali digelar Tiga tahun Yang lalu. Aturan permainan ini pertama-tama yaitu kapal ditempatkan pada posisi Star oleh pemiliknya kemudian dilepaskan dan melaju menggunakan tenaga angin hingga sampai di garis finish.

Perlombaan Kabangka bangka yang masuk dalam rangkaian kegiatan festival ini, memperlombakan 38 perahu yang saling beradu Cepat untuk merebut Juara. para juara akan di umumkan pada penutupan Festival.

Bukan hanya kegiatan Lomba kabangka bangka, faktor membludaknya masyarakat di pantai One melangka disebabkan ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Pelepasan 100 ekor Tukik, dan Lomba Mancing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX