Wakatobi Berangkatkan 93 Calon Jemaah Haji

WAKATOBI – Rabu 1 Agustus 2018 saat sambutannya, Bupati Arhawi menyatakan, pelepasan hari ini peserta Calon Jemaah Haji (CJH) sebanyak 93 orang di Kabupaten Wakatobi yang diselenggarakan rumah jabatan Bupati Wakatobi sudah siap diberangkatkan ke tanah suci.

Kami selaku pemerintah akan melakukan pendampingan sampai kembali ke tanah air,
pendampingan ini yakni dokter kesehatan, ketua rombongan, ketua regu dan ketua kloter yang akan menuntun peserta calon jemaah haji sampai ke tanah suci.

Mulai keberangkatan dipastikan hari Kamis (2/8/2018) kloter pertama dan Jumat (3/8/2018) di kloter ke dua yang akan star dari bandara Matahora Kecamatan Wangiwangi menuju embargasi Makassar.

“Mari berdoa bersama, semoga peserta Calon Jamaah Haji kita di tahun 2018 ini dapat mengikuti proses perjalanan menuju tanah suci dan kembali dengan keadaan sehat semua.” Tutupnya.

Suasana Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) 2018 di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi Khalifah dalam sambutannya, ia mengatakan sesuai dengan peraturan Menteri Agama RI nomor 29 tahun 2015 tentang perubahan atas peraturan menteri agama nomor 14 tahun 2012 tentang penyelenggaraan ibadah haji reguler. Sebanyak 93 orang calon haji sudah di pastikan kesiapan dan kesehatannya menuju tanah suci.

“Untuk tahun ini jumlah jamaah calon haji Wakatobi yang berjumlah 93 orang, kurang lebih 4,9 persen dari jumlah jamaah calon haji Sulawesi Tenggara yang berjumlah 2012 orang.” Tuturnya.

Jamaah haji di Wakatobi terbagi dari 40 orang laki-laki dan 53 orang perempuan yang berasal dari Wangi-wangi 30 orang, Wangi-wangi Selatan 34 orang, Kaledupa 8 orang, Kaledupa Selatan 5 orang, Tomia Timur 13 orang dan Togo Binongko 3 orang peserta Calon Haji. Tutupnya.

Penulis: La Ode

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX