Mengenal Lebih jauh, Ratna Sosok R.A. KARTINI di Desa Wanggudu Raya

Konut – Cita cita R.A. Kartini yang mengangkat derajad kaum hawa telah terwujud seiring dengan perkembangan kemajuan zaman tidak sedikit kaum hawapun ikut terlibat berpartisipasi menyumbangkan pikiran dalam menentukan kebijakan yang pada dasarnya domain kaum Adam, baik itu di dunia perpolitikan maupun di lingkup birokrasi.

Ibu Ratna Seorang ibu rumah tangga mencoba masuk di ajang kompetisi perebutan kursi panas Desa Wanggudu raya berhasil mengalahkan lawan lawannya dan ini membuktikan para jender tidak lagi di pandang sebelah mata oleh kaum pria.

Dalam menjalankan roda pemerintahan dimana dalam pengelolaan anggaran dalam bentuk pemberdayaan tidak meluhat sanak saudara tetapi melihat dari bentuk kelayakan, Pembangunan dalam bentuk fisikpun terlihat, seperti adanya bangunan gedung pendidikan anak usia dini, bangunan Pustu, Jalan Usaha Tani dan pengadaan tenda besi, semua di lakukan berdasarkan keputusan masyarakat yang di anggarkan langsung oleh Pemerintah Pusat.

Selaku penyelenggara pemerintah desa, siapapun yang berkunjung Ia merasa suatu kehormatan dan tanggung jawabnya sebagaimana ke hadiran para Mahasuswa/mahasiswi Universitas Negeri Halu Oleo(UHO) Sultra dalam rangka Kerja Kuliah Nyata, di mana mereka harus melakukan sosialisasi dan memberikan paparan materi di masyarakat sesuai dengan ke juruan masing masing.

Bubut Andi Jovanto selaku KORDES dari para mahasiswa benar benar merasa nyaman dengan pelayanan Ibu Ratna sebagaimana yang di paparkan kepada media Spirit Sultra. com saat bertandang ke kediaman Ibu Ratna . jum’at (10/8/18).

” kami sangat besyukur kami mendapat penempatan di desa Wanggudu raya ini, Ibu Ratna memperlakukan kami bagaikan seorang adik dengan kakak, begitupun sambutan masyarakat ke pada kami, mereka cukup antosias, setiap kami melakukan sosialisasi dengan mereka, keramah tamahan yang mereka ekspresikan bagaikan keluarga dekat sehingga kami merasa kami datang ke kampung sendiri, kami benar benar merasa nyaman”. Paparnya

Peliput : rudih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX