Pemda Wakatobi Mengibarkan Bendera Di Bawah Laut

WAKATOBI РPemerintah Kabupaten Wakatobi sukses melaksanakan upacara pengibaran bensera pusaka dikedalaman 8 meter dasar laut perairan  pantai Cemara, Kecamatan Wangiwangi. Jumat 17 Agustus 2018.

Dalam sambutannya saat persiapan menyelam, Wakil Bupati, Ilmiati Daud mengapresiasi daiver Wakatobi yang sudah menggelar dan berantusias dihari ulang tahun kemerdekaan ke 73, ia berharap, seluruh masyarakat Wakatobi tetap menjaga kebersihan lingkungan khususnya pesisir dan diharapkan kepada daiver untuk selalu giat setiap tahunnya mengelar kegiatan seperti ini.

“Ke dua kalinya saya menyelam saat peringatan HUT RI.”

Sekretaris Daerah Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu mengungkapkan, perairan pantai cemara merupakan lokasi yang strategis apalagi pantai cemara sering dikunjungi banyak wisatawan lokal hingga mancanegara. Di kegiatan upacara bawah laut ini juga, kita melakukan hal yang belum tentu daerah lain melakukan upacara bawah laut dan sekaligus tidak henti-hentinya kita promosikan daerah kita kepada dunia bahwa Wakatobi memiliki ke indahan bawah laut yang tidak kalah saing dengan daerah lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar mengatakan, Pantai Cemara sudah terpilih sebagai top 10 destinasi pariwisata yang bersaing dengan 9 obyek wisata lainnya di Indonesia.

Jadi, menurut dia, Kegiatan upacara di bawah laut merupakan suatu hal unik, kita bukan hanya keindahan bawah laut saja, tetapi kita masyarakat Wakatobi ingin membuktikan kecintaan terhadap bangsa di momen HUT RI yang kita laksanakan Pengibaran bendera di lapangan merdeka dan juga pengibaran bendera di bawah laut perairan pantai Cemara, Kecamatan Wangiwangi. Ucapnya saat ditemui usai menyelam. Jumat 17 Agustus 2018.

 

Ketgam : Suasana Persiapan Pengibaran Benderah Saka Merah Putih di tengah laut Pantai cemara wakatobi.

Ketua Panitia, Setiawan Jodi saat ditemui ditempat yang sama, ia mengapresiasi para diver lokal dan mancanegara yang sudah ikut berpartisipasi diperingatan HUT RI le 73 yang sudah ke dua kalinya terlaksana upacara pengibaran bendera bawah laut.

“Kegiatan ini sudah dua kali terselenggara, dari 2017 hingga 2018 di perairan pantai Cemara.” Ungkapnya.

Kami memilih lokasi ini karena kurang memiliki arus yang bisa kita lakukan dengam lancarnya kegiatan penyelaman yang dilakukan kurang lebih satu setengah jam. Kegiatan seperti ini juga kita komunitas diver di seluruh penjuru bisa saling bertemu dan belajar tentang pengalaman dan kecintaan lingkungan.

Kita berharap, ditahun yang akan datang akan digelar dengan hal yang lebih menarik lagi bila perlu kita hadirkan media TV untuk disiarkan secara langsung. Ucapnya.

Penulis: Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX