Polres Wakatobi Gelar Pemantapan Pengamanan Pemilu 2019

WAKATOBI – Polres Wakatobi menggelar pemantapan pasukan untuk mengamankan tahapan Pileg dan Pilpres 2019 yang turut menyaksikan bersama KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, Basarnas, Pemadam, Perhubungan, Sat Pol PP dan instansi terkait lainnya di halaman kantor Polres Wakatobi. Rabu 19 September 2018.

Kapolres Wakatobi, Hadi Winarno SIK mengatakan, gelar pemantapan pasukan pengamanan jelang pemilu 2019, Polres Wakatobi siap menyongsong tahapan pileg maupun pilpres di Kabupaten Wakatobi.

KETGAM: Nampak sejumlah personil Polres gelar aksi pengamanan demo jelang Pemilu di halaman kantor Polres Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi. Rabu 19 September 2018

Tahun ini mengalami penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk itu kami meminta penguatan pasukan dari Polda Sultra dan TNI untuk ikut serta mengawal pengamanan pemilu, berhubung kekuatan anggota polres wakatobi hanya 274 personil, Paparnya.

Untuk di TPS Sebanyak 60 personil yang akan diturunkan dari Polda Sultra. Kalau misalkan ada iskalasi konflik yang meningkat, akan kami minta bantuan ke Brimob. Tutupnya.

Ketua KPU Wakatobi, La Ode Abdul Rajab menambahkan, dengan adanya persiapan pemantapan Brata Anoa 2018 ini kami sangat mengapresiasi pihak Polres Wakatobi untuk membackup pemilu 2019 demi keamanan penyelenggara Pileg maupun Pilpres.

Sebelumnya TPS di Wakatobi berjumlah 274, tahun ini mengalami penambahan sebanyak 325 TPS yang tersebar di Kabupaten Wakatobi. Selain itu kami juga selalu berkoordinasi terkait penyelenggaraan pemilu bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kesbangpol, Polres serta Kodim setempat. Paparnya.

Penulis: Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX