Pemda Wakatobi Gelar Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan

WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda), melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menggelar pelatihan pengelolaan perpustakaan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di gedung Pesanggrahan, Kecamatan Wangi-wangi Selatan. Rabu (12/9/2018).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Wakatobi, Muhulida, S.Pd, MM, mengatakan, pelatihan pengelolaan perpustakaan di tingkat SD dan SMP untuk membina setiap pengurus perpustakaan yang ada di sekolah dapat meningkatkan minat baca siswa serta dapat mengelola perpustakaan secara terstruktur maupun dalam pengadaan buku-buku yang tersedia. Ucapnya.

Disetiap sekolah memang sudah dilengkapi dengan adanya ruang perpustakaan maupun ketersediaan buku, tetapi minat baca siswa masih sangat berkurang dan dipelatihan ini kami tingkatkan strategi serta prosedur pengembangan perpustakaan yang efektif dan efisien yang perlu dikaji dan disertai sharing serta praktek yang baik.

Perpustakaan daerah memiliki kewajiban membina perpustakaan umum, perpustakaan desa serta sekolah yang ada di Kabupaten Wakatobi untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Tahun ini kami memulai memberikan pelatihan kepada setiap pengurus dan pengelola perpustakaan sekolah yang ada di daerah dan antusiasme peserta pelatihan sangat tinggi, mereka sangat memerlukan follow up kegiatan dengan di kemudian hari bisa membawa pengalaman yang perlu di sharingkan satu dengan yang lain, saling mengisi dan melengkapi. Tutupnya.

penulis : Colly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX