Bupati Wakatobi Melantik 17 Kades

WAKATOBI, spiritsultra.com – Pelantikan 17 Kepala Desa (Kades) periode 2018-2024 dan kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di gedung Pesanggrahan, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kamis (27/9/2018).

Pelantikan 17 Kades itu yakni:
Suhardin Kades Waha,
La Ode Sahirudin Kades Koroe Onowa,
La Ode Maskur, S.Ip Kades Longa,
Ruimun Kades Numana,
Derdi Kades Mola Nelayan Bakti,
Salahudin Kades Mola Utara,
La Ramu Kades Komala,
Jabal Nur Kades Kapota,
Amin Rudi Kades Wungka,
Musyamat Kades Sombano,
Mardan Kades Tanomeha,
Muhtar Kades Langge,
Ferdiang Agung, ST Kades Kahianga,
Abdul Sahbuddin Kades Timu,
Mujidu Kades Wawotimu,
Kadir Kades Waelumu dan
Sanusi Kades Ambeua Raya.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi saag melantik Kepala Desa terpilih di gedung Pesanggrahan, Kecamatan Wangi-wangi Selatan. Kamis (27/9/2018). Foto: La Ode/spiritsultra.com

Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengatakan, terpilih serta dilantiknya kepala desa saat ini harus proaktif terhadap kegiatan-kegiatan daerah dan bila ada hal-hal belum dipahami oleh kepala desa harus berkoordinasi langsung dengan pihak kecamatan, setelah itu pemerintah kecamatan akan menyampaikan ke pemerintah kabupaten. Paparnya.

“Ini harus diperhatikan jangan sampai ada kesalahan.”

Arhawi menegaskan kepada kepala desa untuk mendukung penuh kegiatan yang ada di daerah, karena ada beberapa kepala desa terkadang tidak proaktif. Anggaran yang disalurkan kepada desa merupakan alokasi Anggaran Perubahan Belanja Daerah (APBD) untuk memperkuat pengembangan masyarakat desa. Tegasnya.

Terpilihnya kepala desa merupakan hak suara dari masyarakat desa setempat, tetapi setelah dilantik dan resmi menjadi kepala desa harus saling bersingkronisasi antara Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang sudah menjadi program untuk dilaksanakan. Tutup Arhawi.

Penulis: La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX