Ratusan Kios Di Wakatobi Terbakar

WAKATOBI, Spiritsultra.com – Ratusan kios di pasar sentral, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi di taksir kerugian miliaran rupiah saat kejadian pada Senin 1 Oktober 2018, pukul 20.30 Wita.

Akibat musibah ini, ratusan pedagang kehilangan tempat usaha serta barang dagangannya, namun kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kasat Pol PP, La Ode Kuhaeri mengatakan, saat itu saya mendapatkan informasi kebakaran di pasar sentral pada pukul 20.30, setelah itu saya perintahkan mobil pemadam kebakaran untuk meluncur ke tempat kejadian, namun mobil memiliki sedikit kesulitan dikarenakan akses ke dalam pasar sangat sulit dijangkau.

Ketgam: Suasana Pasar Sentral di Pagi Hari Seusai di Lahap Sijago Merah

Kebakaran ini bermula dari bagian tengah pasar sehingga mobil pemadam kebakaran hanya bisa menyemprot air dari bagian halaman depan pasar sentral dan mobil yang kami gerakan hanya dua saja, kami juga meminta bantuan mobil pemadam dari Polres Wakatobi satu unit dan berselang beberapa saat, kami bersama Polres meminta bantuan mobil pemadam dua unit dari Bandara Matahora.

Selan terhambatnya akses masuk, bagian bibir jalan di penuhi dengan barang dagangan masyarakat yang sudah berhasil diselamatkan. Ucapnya.

Salah seorang pedagang sembako, Wa Hasni menuturkan, saat saya mendapat informasi dari keluarga saya yang tinggal di bagian pasar sentral mengatakan ada kebakaran di pasar dan saya langsung menuju ke sana untuk mengeluarkan semua barang yang ada di dalam kios.

Karena kuos saya letaknya di bagian depan pasar dan jauh dari kebakaran, alhamdulillah semua dagangan saya tidak ada yang terbakar, tetapi kasian kios saya habis semua atapnya. Ucapnya ketika ditemui. Selasa 2 Oktober 2018.

La Masi mengungkapkan hal yang berbeda, ia mengalami kerugian ratusan juta karena letak kiosnya berada dibagian tengah pasar dan tidak memiliki kesempatan menyelamatkan barangnya dari kebakaran.

Semua barang yang kami miliki tidak ada yang diselamatkan, ratusan juta itu merupakan alat-alat perbengkelan, mesin katinting, alat-alat mobil dan sebagainya. Kebakaran ini belum diketahui pasti penyebabnya tetapi masyarakat dan instansi terkait masih menyelidiki. Tutur salah seorang pedagang itu.

Penulis: La Ode

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX