174 Santri Diwisudakan Bupati Wakatobi

WAKATOBI, spiritsultra.com – Sebanyak 174 Santri dan Santriawati diwisudakan oleh Bupati Arhawi saat kunjungannya di Festival Bahari Pulau Tomia di pelataran Pantai Lakota, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Ketua Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al-Quran (FKTPQ), Nur Kholis menjelaskan, sebanyak 174 santri yang berasal dari 11 Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ) di Kecamatan Tomia di wisuda langsung oleh Bupati Wakatobi. Seratusan santriwan dan santriwati ini dinilai telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat yang tinggi.

Wisuda angkatan ke tiga, ia menilai, sukses dilakukan hingga rangkaian kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 30 September 2018 lalu yang dimulai dengan pawai wisuda santri angkatan.

Kegiatan ini sudah yang ketiga kali sejak tahun 2014 lalu. Tahun pertama wisuda sebanyak 110 orang dan tahun 2016 lalu ada 125 dab tahun ketiga kali ini terbanyak yakni 174.

Rangkaian acaranya ini dimulai dengan pawai, sunatan masal secara gratis hingga lomba-lomba lainnya sampai acara puncak wisuda yang Alhamdulillah kita laksanakan hari ini," tuturnya ketika ditemui usai acara pelantikan. Minggu 7 Oktober 2018.

Ketgam: Susan Festival Wisudahan Santr Khatam Qur’an.

Bupati Wakatobi, H Arhawi mengungkapkan rasa terima kasih, bisa berkesempatan menyaksikan secara langsung acara wisuda anak-anak yang dinilai sudah khatam Quran. Baginya, TPQ adalah salah satu pendidikan yang tepat yang membawa misi besar bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur sejak dini.

Arhawi berharap kepada para pengasuh forum TPQ untuk selalu mengasuh dan mengajari anak-anak kita di bidang keagamaan dan Arhawi berterimakasih telah membina anak-anak di bidang agama. Ucap Arhawi saat sambutannya.

Ia juga meminta kepada seluruh orang tua dan masyarakat agar mendukung kegiatan tersebut.

Saya mohon untuk mendukung meski sederhana karena ini untuk masa depan anak-anak kita dan saya harap juga para orang tua dan masyarakat kita, saya minta untuk mendukung dan mendorong terus kegaitan sperti ini, tutupnya.

Penulis: La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX