Pemerintah Kabupaten Konawe utara berupayah semaksimal Kesejateraan Masyarakat

Konut – Pemerintah Kabupaten Konawe utara berupayah semaksimal dalam pencapaian peningkatan produktifitas di sektor pertanian., menunjang produtifitas Pemerintah daerah lewat Dinas tanaman pangan dan peternakan Kab.Konut mencoba bekerjasama dengan pihak Perbankan dalam hal ini Bank BRI dan Bank BPD.

Bentuk kerja sama Bank guna membantu masyarakat petani lewat program pemanfaatan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR)sebagai tambahan modal, sehingga mereka dapat mencapai sesuai target yang di harapkan, sebab selama ini, masyarakat yang memiliki persawahan luas terkadang tertumbuk dengan modal anggaran yang akan di gunakan.

 

Bank BRI yang di wakili oleh Hairul Umam Bidang Mantri KUR atau petugas kredit KUR menghahadiri pertemuan dalam rangka Akselarasi Penerima manfaat Kredit Usaha Rakyat di Aula Dinas Perttanian dan peternakan Kabupaten Konawe utara. Kamis 18/10/2018.

 

Pertemuan Perbankang di hadiri oleh Kabid PSP Arjuna M.Amin.Kohondi.,Sp yang di dampingi oleh Kasi.Sarana dam pembiyayaan Ahmad Yusri.S.P  dan beberapa stafnya serta beberapa kelompok tani yang tergabung.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas pertanian tersebut berlangsung cukup alot sebab beberapa ketua dan anggota kelompok tani mengajukan pertanyaan tata cara proses pelayanan penerima bantuan modal pinjaman dana KUR, termasuk permodalan di bidang jasa, dan dari seluruh kelompok tani, mereka yang hadir telah memahami setelah mendapat penjelasan dari Hairul umam selaku yang membidangi KUR.

” terkait pelayanan permodalan dana KUR ada perbedaan yang di peruntukan di pertanian, sebab petani bukan dalam bentuk usaha tetapi masyarakat yang membutuhkan dana guna meningkatkan produksi pangan sesuai dengan luas lahan yang di miliki petani. Paparnya

Lanjutny, usaha yang di kembangkannya dan dia cukup melampirkan Kartu Keluarga dan KTP.suami isteri serta surat keterangan dari desa, kami melakukan kemudahan persyaratan seperti ini sebab lewat kegiatan ini adalah upaya pemerintah mencari solusi agar masyarakat dapat terbantu untuk mendapatkan pinjaman anggaran modal dan dengan hadirnya kami hari ini, berarti pemerintah daerah lewat Dinas pertanian melakukan kemitraan sehingga ada jaminan masyarakat dari Dinas Tanaman pangan”.   tutupnya

penulis : Rudia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX