Pemeritah Pusat Bekerja sama Pemerintah Daerah Sosialisasikan Kampung KB

Wanggudu – Program pemerintah pusat yang bekerja sama dengan pemerintah daerah salah-satunya  kampung Keluarga Berencana (KB) yang baru ini di sosialisasikan di Desa Amolame kec. andowia kabupaten konawe utara.

Haswan Budu S, pelaksana Tugas Desa  amolame Mendampingi Narasumber dari BKKBN H. Sarlina S.Pd beserta  jajaranya Menyampaikan bahwa program yang akan kita laksanakan bersama mayarakat ini adalah menjadi desa percontohan kampung KB . Dari 15 desa yang ada di kec. Andowia hanya Desa Amolame menjadi sampel awal.

Ketgam: Suasana Pertemuan persiapan Sosialisasi Kampung KB

“langkah awal akan mempersiapkan rumah Data guna mempermudah koordinasi merumuskan langkah – langkah berikutnya di antaranya pembersihan lingkunga pemagaran dan mempersiapkan kelompok-kelompok kerja yang akan di bentuk dalam waktu dekat” ucap Sarlina

Anggaran yang di gunakan melalui  BOK  dan swadaya masyarakat dan yangmlebih penting  adalah peran serta masyarakat yang di binanya.

Tempat yang sama Haswan S, menambahka bahwa ini adalah tantangan yang sy harus sukseskan.

“Kampung KB yang menjadi program nasional di desa, ketika desa amolame berhasil menjadi contoh maka Banyak Kader-Kader kampung KB di desa Kami Amolame (BKKBN BIDIK DESA AMOLAME) Jadi contoh kampung KB” Tutupnya

Peliput : Haz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX