Jumadin Mengganti Ilyas Abibu Sebagai Sekda Wakatobi

WAKATOBI, spiritsultra.com – Bupati Wakatobi, Arhawi melantik Pelaksana Jabatan (Pj), Jumadin sebagai Sekretaris Daerah untuk mengganti Muh. Ilyas Abibu yang telah berpindah ke Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Bupati Wakatobi, Arhawi menyampaikan, masa jabatan Jumadin sebagai Pj Sekda hanya tiga bulan dan bisa diperpanjang selama enam bulan dan perpanjangan masa jabatan itu sambil kita persiapkan seleksi kemabali jabatan devenitif. Paparnya usai pengambilan sumpah jabatan di kantornya. Senin (11/2/2019).

“Ditetapkan pada perpres nomor 3 dengan masa jabatan tiga bulan hingga bisa diperpanjang sampai enam bulan.”

Suasana pelantikan yang dipimpin oleh Bupati Wakatobi, Arhawi. Di Kantor Bupati. Senin (11/2/2019). Foto: La Ode.

Ia berharap, pejabat yang telah dilantik harus segera melanjutkan tugas Sekda sebelumnya karena tugas itu sangat strategis untuk segera melakukan evaluasi program kepemerintahan.

Pertanggal 25 Desember 2018 lalu, lanjut Arhawi mengatakan, sekda sebelumnya Muh. Ilyas Abibu bermohon untuk pindah ke sekretariat provinsi dan telah disetujui SK jabatannya oleh Gubernur pada tanggal 4 Januari 2019.

Dan pada tanggal 6 Januari 2019, jabatan sekda yang lama sudah dilepas masa jabatannya dan saya langsung mengusulkan pejabat sekda yang baru untuk menggantikan Muh. Ilyas Abibu dan Gubernur merespon kembali usulan ini melalui evaluasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi. Tutupnya.

Amatan spiritsultra.com, pelantikan pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi dihadiri oleh seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) beserta jajarannya di kantor Bupati pada pukul 15.30 wita.

Penulis: La Ode

Editor : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX