Ilustrasi

Desa Amorome Utama di Konawe Utara Telah Menikmati Sumber Air

KONUT, SPIRIT SULTRA.COM – Sejak adanya anggaran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat, sebagian kebutuhan masyarakat Desa Amorome Utama, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, sudah terpenuhi.

Desa Amorome Utama, yang selama ini kesulitan mata air bersih dan akses jalan yang sulit dilewati kendaraan roda empat pada saat masyarakat memasarkan hasil perkebunan sehingga mereka menggunakan kendaraan roda dua dengan cara di angsur.

Dari Dana Desa, Pelaksana Jabatan (Pj), Arsad A. Ma. mengatakan, melihat kondisi masyarakat yang sangat memerlukan kebutuhan air bersih serta kesulitan dalam memasarkan hasil pertaniannya, kami terinspirasi untuk mengalokasikan anggaran DD ini untuk pembangunan jembatan dan pengadaan pipa demi memenuhi kebutuhan sumber air bersih. Pungkasnya ketika ditemui dikediamannya.

Lanjut ia mengatakan, untuk penggunaan dana desa sejak tahun 2018 lalu, kami prioritaskan untuk pembangunan jembatan 2 unit dan pengadaan pipa, masyarakat setuju saat kami lakukan Musrembang dan selebihnya untuk pengadaan bibit Nilam karena cukup berpotensi untuk dikembangkan apalagi di Kecamatan Asera ini.

“Sudah ada penyulingan Nilam, dan masyarakatpun sangat merespon dengan pembibitan Nilam ini sebab hasilnya cukup Menjanjikan,” bebernya.

Olehnya itu, saya selaku pemerintah desa sangat bersyukur dengan adanya DD ini, sebab apapun kesulitan dan kebutuhan masyarakat cukup terbantu sehingga mereka benar-benar merasakan asas manfaatnya. Tuturnya.

Penulis: Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX