HMI Menolak Kedatangan Presiden Jokowi di Sultra

KENDARI, spiritsultra.com – Salah satu lembaga HMI. MPO. SULTRA tidak merespon bahkan menolak kehadiran Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dijadwalkan pada tanggal 1 Maret 2019 pukul 16.30 wita.

Ketua Badko HMI MPO Sultra, La Ode Muh. Farid mengungkapkan, kondisi Pemerintahan saat ini, kami tetap independen. Bagi kami masih banyak tidak percaya dengan Pemerintahan hari ini, karena masih banyak persoalan-persoalan yang kemudian belum terselesaikan. Ucapnya. Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, janji politik serta persoalan ekonomi, baik ditingkat pusat maupun persoalan di daerah dengan adanya tenaga asing yang terkesan melebihi tenaga lokal.

“Yang seharusnya mereka hanya di bidang teknis, namun yang terjadi mereka dipekerjakan sebagai pekerja kasar dan mereka dengan sangat mudah bekerja,” terangnya.

Seperti masyarakat lokal harus memenuhi dengan segala bentuk kelengkapan administrasi, persoalan ekonomi, penegakan supermasi hukumpun belum maksimal dan bahkan adanya Undang-Undang ITE justru mempersempit kebebasan untuk berekspresi mengeluarkan pandangan serta pikiran baik secara tulisan maupun secara lisan sehingga kebebasan untuk berbicara terbatas. Paparnya.

Data yang dihimpun spiritsultra.com, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 1 Maret 2019.

Kunjungan kerja yang akan dilakukan nanti seperti, peresmian Pelabuhan Bungkutoko, pembagian sertifikat secara langsung kepada masyarakat Kendari, Konawe dan Konawe Selatan.

Laporan: Rudia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX