Musrembang Desa di Buka Langsung Bupati Konut. Penguatan Sektor Pertanian, Perdagan, Jasa dan Pengembangan Pariwisata.

Konut – Bupati Konawe utara DR
Ir. H. Ruksamin. ST. M. Si melaksanakan kegiatan musyawarah pembangunan bersama seluruh SKPD yang ada di pemerintahan Kabupaten Konawe utara Kegiatan ini di lakukan setiap tahunnya yang di sebut dengan MUSREMBANG sebagaimana yang sudah di atur dengan undang- undang, Rapat tersebut di hadiri dari beberapa pejabat DPRD Kabupaten Konawe utara, serta BAPEDA Provensi Sulawesi tenggara. Rabu (27/3/19)

Kali ini rapat musrumbang yang di laksanakan di Aula Konasara bertemakan Rencana kerja Pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Konawe Utara 2020. musrembang Desa di Buka Langsung Bupati Konut. Musrembang Desa di Buka Langsung Bupati Konut. Penguatan Sektor Pertanian, Perdagan, Jasa dan Pengembangan Pariwisata. Penguatan Sektor Pertanian, Perdagan, Jasa dan Pengembangan Pariwisata.

Acara tersebut sempat tertunda yang seharusnya di mulai dari pukul. 09.00 waktu setempat namun berhubung Bupati singgah melayat di kedukaan yang pada akhirnya di mulai pukul 14.00 waktu setempat, dan yang tidak menghadiri rapat tersebut Wakil Bupati Konawe utara H. Raup. S. Ag. Sementara keluar daerah.

Suasana Musrebang desa di hadiri DPRD, BAPPEDA prov dan Jajaran SKPD Konut

Rapat Musrembang yang di lakukan di kantor Aula Konasara tersebut berlangsung cukup alot dan Bupati konut saat di perkenankan membuka rapat sempat menyampaikan beberapa hal terkait di laksamananya musrembang ini.

” saya berharap di dalam forum ini kita perlu menyatukan persepsi silahkan masing- masing mengeluarkan pendapat di ruang ini bebas tidak akan ada yang tersinggung, sebab semakin banyak masukan semakin bagus kita tampung dan pada finisnya kita satukan presepsi yang mana sebagai prioritas pembangunan, saya bersama Wakil sudah sedikit hari lagi genap tiga tahun dalam menjalankan roda kepemimpinan di Konawe utara ini” ucapnya

Lanjutnya, ” selama ini baru melakukan perbaikan yang ada,bukan melanjutkan apa yang ada, ibarat sebuah bangunan rumah, kami menempati bangunan yang harus kita perbaiki. beberapa atap bocor, serta pondasi yang sedikit retak. itulah salah satu contoh gambaran yang kami lakukan selama ini,andaikata kami berdua tiba ketempat yang sudah kokoh otomatis kami tinggal melanjutkan apa yang ada dan kami pun mampu bersing dengan daerah lain, apalagi Konut ini daerah tambang” Harapnya

Susasana Rapat Musrembang, Penguatan Sektor pertanian Penguatan Sektor Pertanian, Perdagan, Jasa dan Pengembangan Pariwisata. Penguatan Sektor Pertanian, Perdagan, Jasa dan Pengembangan Pariwisata.

Perubahan konut lebih baik lagi Pembangunan namun walaupun demikian kami tetap berusaha semaksimal.

” mungkin untuk melakukan perubahan dan salah satu contoh terkait tata kelola ke uangan yang tadinya belum membaik alhamndulillah 2016. kita sudah mendapat WTP, begitu juga di tahun 2017 dan 2018 kita masih mendapat oenilaian WTP., persoalan fisik di Ibukota Kabupaten memang kami belum sentuh akibat masih adanya sedikit terkait masalah Hukum seperti Lampu jalan,baru kami ingin melanjutkan kami di sampaikan tangguhkan dulu karna masih bermasalah, namun walaupun demikian InsyaAllah 2020 PLTU dengan kapasitas 2X200 MW akan masuk ” tutupnya

 

Penulis : Rudia

Editor : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX