Pemda Konawe Utara Bersama KPU dan Bawaslu Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan

KONUT – SULTRA, spiritsultra.com – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, gelar sosialisasi pendidikan politik bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu di setiap Kecamatan untuk memperkenalkan pemahaman dunia pendidikan politik bagi kaum perempuan.

Kegiatan Sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan yang di laksanakan di Kelurahan Bende, Kecamatan Motui pada Kamis 11 April 2019, yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Konawe utara, H. Raup, S. Ag.

Suasana Acara Sosialisasi Pendidikan Politik Yang Hadiri, Kadis Kebangpol,Asisten III,   Banwaslu dan Komisioner KPU.

Dalam sambuatan, Wakil Bupati Konawe Utara, H. Raup menyampaikan acara sosialisasi hari yang merujuk pada kaum perempuan yang di mana selama ini, perpolitikan para perempuan sangat minim. Padahal Pemerintah sudah memberikan ruang dengan merujuk kepada Undang-Undang nomor 2, tahun 2008 yang merupakan perubahan dari Undang-undang nomor 12, tahun 2008, tentang partai politik memberikan mandat kepada partai politik untuk memenuhi kuota 30 persen bagi perempuan, ucapnya.

“Lewat sosialisasi pendidikan politik ini, kiranya para ibu-ibu atau kaum muda perempuan dapat memahami bahwa, bukan kaum Adam saja yang dapat mengikuti dunia perpolitikan, tetapi kaum hawa juga di beri ruang untuk ikut bersaing karena sangat dibutuhkan pola pikir kaum hawa dalam konteks pembangunan suatu daerah. Lewat lembaga atau Partai Politik (Parpol), akan saling menimbah ilmu sehingga memiliki wawasan atau pandangan lebih luas,” ucap H. Raup.

Suasana Peserta Yang Mengikuti Sosialisasi

Bergelut dalam dunia politik, ia menambahkan, menjadikan seseorang untuk tidak tertinggal. ia mengatakan, jujur saya katakan untuk kaum perempuan di Konawe Utara ini sangat minim di kursi Parlemen, masih sangat jauh dari kuota yang di siapkan. Olehnya itu semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya dapat bersaing dengan daerah lain untuk kaum perempuan di organisasi Parpol dan di kursi Parlemen, baik di tingkat Kabupaten Provinsi maupun Pusat, tegasnya.

Amatan spiritsultra.com, kegiatan sosialisasi yang di gelar Pemda bersama KPU dan Bawaslu Konawe Utara, Sulawesi Tenggara di hadiri oleh Kesbangpol, Asisten III, Camat Motui, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Motui, para tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat serta Komisioner dari KPU dan BAWASLU.

Penulis: Rudia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX