Kompol Muh. Basir Mengapresiasi Masyarakat Asera Telah Ikut Mengamankan Pesta Demokrasi

SULTRA, spiritsultra.com – Menyikapi penyelenggaraan pesta demokrasi yang baru saja usai, Kapolsek Asera KomPol. Muh. Basri sangat berterimakasi kepada seluruh masyarakat Konawe Utara (Konut) khususnya Kecamatan Asera yang telah menjaga kedamaian sehingga pelaksanaan pesta demokrasi terselenggara dengan nyaman.

Sebagaimana yang di sampaikan di ruang kerjanya, Minggu 21 April 2019, KomPol Basri mengatakan, Kapolsek wilayah hukum Asera merasa gembira dan legah, di mana yang selama ini kami bekerja dengan penuh kewaspadaan dalam mengamankan di setiap TPS pemilihan yang ternyata pada titik berakhirnya penyelenggaraan aman dan terkendali, bebernya.

Kapolsek Asera Kompol Muh. Basir, Mengamankan TPS Pengumutan Suara Berjalan Aman dan Tertib.

“Begitupun anggota yang di turunkan di seluruh TPS se-Kabupaten Konut sebanyak 94 personil bersama Brimob yang di turunkan untuk melakukan pengawalan juga merasa nyaman.”

Ia berharap, semoga kegiatan pesta demokrasi di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) ini aman dan nyaman seperti di Konawe utara saat ini, pungkasnya.

Dalam menyelesaikan dilema yang terjadi di masyarakat terkait aduan, Basri menjelaskan, dalam wilayah hukum Asera selalu dilihat dari sisi berat ringannya hukum yang akan di Jerat, bila aduan masyarakat masih mengarah ke Tipiring, Ia berusaha semaksimal mungkin melakukan mediasi ke arifan lokal, namun bila terkesan akan menimbulkan konflik maka aduan ditindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang di lakukan masyarakat. Paparnya.

Amatan spiritsultra.com, pesta demokrasi telah usai, para tim sukses dan masyarakat simpatisan kembali melakukan aktifitas kerja seperti biasanya sambil menunggu rekapan suara pemenang yang sedang diproses oleh KPU.

Penulis: Rudia

Editot : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX