Kecamatan Motui Melaksanakan Kegiatan Plano Rekapitulasi Kertas Suara.

Konut, spiritsultra. Com – Kegiatan plano tingkat Kecamatan terkait pembacaan rekapitulasi surat suara yang di mulaiavca dari kertas suara Pilpres, DPD.RI, Caleg DPR. RI. DPR. Provinsi dan DPRD, Kabupaten yang di laksanakan di Desa Wawoluri.

Pleno Kecamatan Motui di mulai sejak hari minggu, pukul 08.00 waktu setempat sampai sekitar pukul 01.00 dini hari. Perhitungan rekapitulasi kertas suara yang tersisa dan berakhir sekitar pukul 01.00 dini hari di lanjutkan kembali pada hari senin sekitar pukul 08.00 waktu setempat yang di kawal langsung oleh anggota Polsek Sawa dan di bantu beberapa satuan Brimob Polda Sultra. Senin (22/04/2019).

Amatan Jurnalis Spirit Sultra perhitungan rekapitulasi kertas suara baru terselesaikan tiga desa sebagaimana yang di sampaikan salah satu anggota PPK Masruli, S.Pd ke pada spiritsultra saat di konfirmasi.

Anggota PPK Masruli, S. Pd. Melaksanakan Pleno Kecamatan

” Terkait pembacaan rekapitulasi ulang di mulai sejak kemarin 21 April, namun untuk berbicara target penyelesaian kami belum dapat memastikan sebab sejak kemarin saja di mulainya kegiatan ini baru terselesaikan 4 TPS 3 desa ” ungkapnya

Durasi pembacaan ulang surat suara dalam 1 TPS mencapai waktu 3 sampai 4 jam hingga memakan waktu yg cukup lama.

Suasana Pengamanan Pleno Kecamatan, Anggota Satuan Brimop Mengamankan Perhitungan Suara.

” namun kami tetap berusaha bekerja secepatnya, sebab tanggal 27 akan di lanjutkan rapat plano di Kabupaten, adapun kekeliruan yang terjadi saat ini menurut catatan kejadian khusus, ada isian C1 yang mengakibatkan selisih dalam penjumlahan suara syah, tapi sudah di catat dalam kejadian khusus, kemudian di betulkan dengan berdasarkan rekomendasi Panwas ” Tutupnya

Rekomendasi pembukaan kotak lalu di cek di mana tempatnya yang keliru,apakah di C1 plano, maka rekomendasinya di C1 plano, jika rekomendasinya hitung ulang, maka akan di hitung ulang”

Penulis : rudia
Editor : Iyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX