Pemuda Desa Waitii di Tomia Galang Dana Untuk Pembangunan Mesjid

WAKATOBI, spiritsultra.com – Forum Aspirasi Masyarakat (Famas) Desa Waitii Barat, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggalang dana selama tiga hari untuk pembangunan mesjid.

Galang dana tersebut merupakan aksi simpatis pemuda Desa Waitii Barat selama tiga hari dengan mengumpulkan sebanyak Rp.3.106.500 untuk pembangunan mesjid AL-Anfal.

“Alhamdulillah, dengan dana yang kami kumpulkan saat ini akan kami porsikan untuk pembangunan mesjid,” tutur Ramaddin (22) salah seorang mahasiswa asal Kendari. Minggu 2 Juni 2019.

Koordinator aksi galang dana, Ramaddin mengatakan, kami mulai menggalang dana selama tiga hari sejak Sabtu 1 hingga Senin 3 Juni 2019 yakni, pada hari pertama penggalangan dana yang kami kumpulkan Rp.979.500, di hari kedua Rp.840.000 dan hari ke tiga sebanyak Rp.1.287.000 dengan total Rp.3.106.500, paparnya. (2/6/2019).

Aksi simpatis yang kami lakukan, Ramaddin berharap, semoga kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya terkhusus desa waitii barat, karena mesjid merupakan tempat ibadah yang harus diperhatikan kondisinya atau diutamakan perawatan maupun pembangunan serta kenyamanan rumah beribadah. Tegasnya.

“Terkhusus kepada pemerintah desa, ia menghimbau, agar lebih bijak dalam mengelola anggaran dana desa,” ucapnya.

Karena setiap anggaran yang ada di setiap desa sudah ada proporsinya. Sedangkan di Desa Waitii Barat yang terhitung sejak 2016 porsi anggaran untuk mesjid sudah harus berjalan dengan maksimal, jangan lagi diahlikan ke tempat lain. Tutupnya.

Penulis: La Ode

Editor : Iyan

One comment

  1. Ramaddin

    Perlu dipertanyakan anggaran masjid di desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX