Pemda Konut Terus Mengulurkan Berbagai Bantuan Korban Banjir

Konut, spiritsultra.com – Pendistribusian bahan logistik dan perlengkapan alat dapur ketitik pengungsian korban banjir masih terus di lakukan oleh gabungan TNI AD, BNPB dan relawan masih terus berjalan sembari donasi bantuan berbagai elemen dari luar maupaun di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selasa 11 Juni 2019 pendistribusian logistik dan perlengkapan alat dapur di Kecamatan Oheo di lakukan dengan menggunakan hely kopter milik BNPB demi mempercepat ke titik lokasi pengungsian korban banjir dan sampai saat ini jalur darat belum sepenuhnya kodusif.

Bupati Konawe Utara menginstruksikan kepada seluruh relawan DPD untuk turun ke rumah-rumah warga guna memastikan penyaluran bantuan secara merata.

Upaya Penyelamatan Warga yang dilanda Banjir

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Kepala Bagian Kehumasan Konut, Amanuddin, pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik, di mana pemerintah sudah melakukan koordinasi baik pemerintah propensi maupun pusat agar di berikan fasilitas yang lebih untuk mempecepat operasional pelayanan. Pungkasnya, Selasa (11/6/2019).

“Dan Alhamndulillah pemerintah daerah sudah mendapat bantuan sebuah tranportasi udara berupa Hely kopter dan akan di tambahkan satu unit lagi oleh BNPB pusat yang nantinya menjadi dua unit Hely kopter yang di kendalikan oleh TNI-AD.”

Olehnya itu Bupati Konawe Utara menginstrusikan ke pada seluruh relawa untuk turun di rumah-rumah warga guna memastikan pengdistribusian bantuan secara merata dan beliau menegaskan bahwa tidak ada seorangpun yang luput dari pelayanan dan juga beliau mengarahkan sesegeramungkin di bangun posko kesehatan disetiap desa yang te indikasi banjir. Tutupnya.

Penulis: Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX