Aktivitas Tambang Galian “C” Menghabat Pendistribusian Sembako Korban Banjir

KONUT, SpiritSultra.com- Aktivitas tambang Galian “C” Yang Menggunakan Jalan Pemda Menghambat pendistribusian Sembako korban banjir yang diarahkan ke Desa-desa.

Pendistribusian bantuan Korban banjir yang ke desa Samasubur Kec. Motui sedikit agak terlambat, Keterlambatan tersebut akibat terjebaknya mobil Dum-Truk pengangkut batu dari perusahaan Virtu dragon yang di duga hendak memuat batu galian di salah satu perusahaan. Terjebaknya mobil tersebut tepat di posisi atas jembatan Desa Tobimeita yang mengalami kerusakan akibat aktifitas pemuatan batu ke Jeti tambang di Wilayah Morosi Kabupaten Konawe.

Camat Motui Elias, yang ikut dalam pendistribusian bantuan sempat geram dengan nada besar melihat Dum-truck  Menghalangi Mobil BNPB yang sedang mendistribusikan sembako pasca banjir. Motui Minggu (16/6/2019).

Keadaan Jalan Aspal Yang di Penuhi Debu, mengakibatkan Tidak Kondisif dan Rawan Kecelakaan

” kalian ini sudah sering di sampaikan jangan lewat sini, kalian lewat ke jalan poros, lantaran kalian sering lewat sini sehingga jembatan ini rusak, apa kalian harus di tempeleng baru kalian dengar ” Ungkapnya

Kemarahan Camat memang tidak di pungkiri,  sejak adanya aktivitas galian “C”  jalan sudah tidak kondusif, Para pengendara harus serba ekstra hati-hati akibat badan jalan aspal pada retak atau hancur serta di tutupi oleh tumbukan-tumbukan tanah yang jatuh dari ban dan mengakibatkan debu yang bertaburan.

” kalian cuma bisa merusak mempebaiki tidak pernah, Masyarakat perhatikan kerusakan ini Jembatan dan meminta uang jasa kalian melapor di Polsek bilang ada pungutan liar, maunyanya yang enak saja, jadi cukup kali ini dan rekan-rekanmu, kalau saya masih dapat jangan salahkan saya kalau saya bertindak kasar, ini untuk jalan umum kendaraan kecil, buka  pengangkut batu perusahaan tambang “.Tutupnya

Penulis : Rudia
Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX