Tiga Desa Yang Terkena Dampak Banjir Di Kecamatan Motui Menerima Bantuan Dari Pemda Konut

Konut, spiritsultra.com – Pendistribusian bahan logistik sembako dan Perlengkapan anak bayi ketitik pengungsian korban banjir masih terus di lakukan oleh Pemda masih terus berjalan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Minggu 16 Juni 2019 Pendistribusian Sembako dan tikar perlengkapan anak bayi tiba di Desa Banggina, Samaburur dan Tobimeita Kec. Motui. Bantuan ini di serahkan Kadia Pendapatan Daerah Jumarddin, S.Sos terima langsung Elias selaku Camat Motui disaksikan Langsung oleh Kepala Desa yang hingga di serahkan langsung Camat Motui ke masing-masing kepala Desa untuk di salurkan ke masyarakat.

Penyaluran Sembako dan Pelengkapan Anak bayi di Desa Banggina.

Saat di temui SpiritSultra.com di Tempat penyerahan Bantuan, Jumardin, S.Sos Kadis Pendapatan Daerah, Akibat tingginya Air jalan masuk masih susah, semua harus dapat tampa ada yang terlewatkan.

” Saya selaku yang di berikan mandat oleh pemerintah Kabupaten Konawe utara  termasuk Wilayah Kecamatan Motui ini menyampaikan bahwa di mana saja dan kapan saja masyarakat mengalami musibah baik itu musibah alam atau kelalaian, pemerintah pasti hadir, yang pastinya kesedihan warga juga merupakan kesedihan pemerintah” Ujarnya

Rumah Warga Desa Samasubur,keadaan masih di liputi air.

Lanjutnya, ” Bantuan ini jangan di politisasi, olehnya itu dengan adanya bantuan ini kiranya kepala desa dapat mengatur masyarakatnya sehingga tidak terjadi keributan” Harapnya.

ditempat yang sama ibu lutfi sala seorang warga Desa Banggina mengatakan

” Kami sangat bersyukur, Pemerintah Daerah masih memperhatikan kami, Adanya Bantuain ini anak dan saudara-saudara kami biasa merasakan kebahagian ” ungkapnya

Dalam proses pendistribusian korban banjir di Kecamatan Motui tidak luput dari pengawalan dua  anggota Polsek Sawa dan satu anggota Koramil Lasolo guna memantau langsung penyerahan bantuan.

Penulis : Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX