Satgas Kemendes PDTT Turun ke Kabupaten Konawe Utara

Konut, SpiritSultra.com – Satuan tugas (Satgas) Dana Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) turun ke Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Dana Desa yang telah di programkan oleh pemerintah Pusat sudah seharusnya membawa nilai positif bagi Pemerintahan di desa. Namun Justru dengan adanya dana Desa sebagian membawa dampak Negatif bagi para kepala  desa yang memiliki gaya saing hidup, sehingga tidak sedikit para kepala desa di paksakan harus berhadapan dengan hukum.

Rapat tertutup bersama tim Satgas Kementerian dana Desa  Purn.TNI Marsda Sudarno Sukarto yang di pimpin langsung oleh Setda Dr. H. Martaya di hadiri SKPD Kabupaten Konawe Utara.

Saat di temui Purn.TNI.Marsda. Sudarno Sukarto di halaman Rujab Bupati Rapat tersebut hanya bersifat diskusi bagaimana tata cara pengelolaan dana Desa kedepannya Lebih baik lagi. Selasa (18/6/2019).

” Dalam rapat tadi kami membahas terkait penyaluran Dana Desa dari rekening Nasional ke rekening desa, serta kendala-kendala dalam pengelolaan yang selama ini sering terjadi ” Ungkapnya

Beberapa kepala desa yang telah menjalani masa tahanan, entah itu faktor SDM yang belum mapan ataukah tingkat ke egoisan yang tidak mau kala dengan gaya hidup.

” Sudah ada solusi dan saya sangat apresiasi dengan pemerintahan di Kabupaten Konawe utara ini jalur koordinasi lingkup SKPDnya cukup bagus” Tutupnya

Penulis : Rudia

Editor : La Ode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

WpCoderX